Kamis , 22 Oktober 2020 - 22:17
Home / Sumsel / 1.500 Peserta Persiapkan Ujian, Lewat Try Out Akbar Budi Wijaya

1.500 Peserta Persiapkan Ujian, Lewat Try Out Akbar Budi Wijaya

VIRALSUMSEL.COM—Kendati pun waktu Ujian Semester Ganjil 2019/2020 masih satu bulan lagi namun para pelajar baik jenjang SD maupun SMP telah mempersiapkan diri guna menghasilkan nilai yang maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh 1.500 pelajar hari ini yang telah mengikuti Try Out Akbar yang digelar oleh Lembaga Pendidikan Luar Sekolah (LPLS) Budi Wijaya serentak di 13 cabang.

Mulai dari Budi Wijaya Cabang Lampung, Prabumulih, Indralaya dan 10 cabang lain yang tersebar di Palembang.

Ketua Panitia Pelaksana Try Out Akbar LPLS Budi Wijaya Ms Septiani Hatidja SPd didampingi Sekretaris Panitia Ms Ana Astuti Ningrum SPd mengatakan bahwa Tri Out Akbar ini diikuti dari kelas 3 sampai 6 untuk jenjang SD dan kelas 7 sampai 9 untuk jenjang SMP.

Dan menariknya, Try Out Akbar ini tak hanya diikuti oleh siswa LPLS Budi Wijaya tapi juga banyak diikuti siswa dari luar yang tak mengikuti kursus.

Baca Juga :   GOR Pagaralam Dibangun, Bukti Sumsel Maju Untuk Semua

“Dan ini disambut positif hingga diikuti lebih dari 1500 peserta secara serentak yang tersebar di 13 cabang Budi Wijaya,”ujarnya disela-sela memantau Try Out Akbar di LPLS Budi Wijaya Cabang Plaju Palembang, Minggu 17 November 2019.

Menurutnya, Try Out Akbar ini juga akan diberikan reward berupa uang tunai, trofi dan juga souvenir bagi nilai tertinggi dan meraih juara umum. Serta juara nilai tertinggi masing-masing kelas baik jenjang SD maupun SMP.

Menurutnya Try Out Akbar ini merupakan agenda rutin LPLS Budi Wijaya setiap semester. Selain itu juga LPLS Budi Wijaya juga mempunya program Try Out Bulanan dan itu diadakan gratis.

“Selain ini dalam rangka mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi ujian semester ganjil, juga dalam rangka memperkenalkan masyarakat sebagai Lembaga Pendidikan Luar Sekolah yang terjangkau dari mulai kalangan prasejahtera sekalipun, tapi tetap berkualitas,”pungkasnya.

Baca Juga :   7.577 Penghuni Lapas se-Sumsel Dapat Remisi Kemerdekaan, Herman Deru Bakal Berikan Peci dan Ongkos

Apalagi, LPLS Budi Wijaya juga membuka pendaftaran setiap waktu yang bisa dipilih waktu belajar baik pagi maupun siang. Sehingga bisa disesuaikan waktu kosong peserta didik.

Sementara itu dikatakan salah satu peserta Try Out Akbar Maulia Nathania dari SMP Negeri 20 Palembang mengatakan bahwa tujuan mengikuti Try Out yang digelar Budi Wijaya agar memampu memaksimalkan kesiapan Ujian Semester Ganjil bulan depan.

“Sebelumnya sudah ikut. Memang hasilnya bagus dan nilainya jadi naik,”jelasnya.

Ia menambahkan sejauh ini persiapan Ujian Semester Ganjil selain belajar di rumah juga belajar di LPLS untuk memperdalam pembelajaran di sekolah baik pelajaran bahasa inggris maupun MIPA.

“Selain itu apa yany diajarkan di sekolah diajarkan juga disini (Budi Wijaya-red). Kalau tidak bisa diajarin sampai bisa,”pungkasnya. (rto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Herman Deru Gubernur Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Pengajian Akbar di Tanjung Mulya OKU Timur, Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

VIRALSUMSEL.COM, OKU TIMUR – Pengajian akbar Muslimat NU di Desa Tanjung Mulya, Kecamatan Buay Madang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *