Home / Olahraga / 1 November, 1 Desember atau 1 Januari, Kick Off Liga Menanti Izin Polri
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). FOTO :PSSI
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). FOTO :PSSI

1 November, 1 Desember atau 1 Januari, Kick Off Liga Menanti Izin Polri

VIRALSUMSEL.COM, YOGYAKARTA – Sebanyak 18 klub Liga 1 dan 24 klub Liga 2 sepakat meminta PSSI untuk kembali melanjutkan sisa kompetisi 2020. Hal tersebut terungkap dalam extraordinary club meeting di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) malam.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan dari pertemuan itu, PSSI kemudian menyerap aspirasi klub dan membuat  3 opsi kompetisi. Opsi pertama kembali menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

“Tetapi soal izin kita kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya” kata Yunus dalam laman resmi PSSI.

Jika tanggal 1 November tidak diizinkan, PSSI akan membuat skema dan jadwal baru. Yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

Baca Juga :   Lihat! Tiga Pemain Sriwijaya FC Reuni di PS Sleman

“Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan,”imbuh Yunus.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin agar digelar 2 wilayah karena keterbatasan waktu. Sebab pada Mei-Juni 2021 PSSI punya hajatan besar, yakni Piala Dunia U-20.

“ Intinya kompetisi lanjutan tahun 2020 ini akan diteruskan. Apakah mulai 1 November, 1 Desember atau 1 Januari 2021.” tukas dia. (ion)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *