Ilustrasi banjir bandang. FOTO : ISTIMEWA
Ilustrasi banjir bandang. FOTO : ISTIMEWA

102 KK Terdampak Banjir Bandang di Ujan Mas Muara Enim  

VIRALSUMSEL.COM, MUARA ENIM – Bencana alam banjir bandang terjadi di Sumatera Selatan. Tepatnya di Kabupaten Muara Enim. Banjir bandang tersebut berlangsung , Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Bencana alam banjir bandang tersebut menerpa Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim. Akibat bencana alam yang terjadi, ratusan kepala keluarga (KK) terdampak dan lima unit rumah warga rusak.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori. “Jadi akibat banjir bandang yang terjadi ada sekitar 102 Kepala Keluarga terdampak, serta lima rumah rusak,” kata Ansori kepada awak media.

Lebih lanjut Ansori menambahkan, Tim Satgas TRC BPBD, Damkar Muara Enim dan Tagana Dinas Sosial Muara Enim telah melakukan peninjauan serta mengevakuasi masyarakat yang ada di lokasi banjir bandang tersebut.

Baca Juga :   Komisi X DPR RI Setuju 10 Cabor PON Digelar di Sumsel

“Dalam evakuasi ini kami juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim untuk membantu masyarakat terdampak dengan memobilisasi kendaraan serta dapur umum,” sambung dia.

Masih kata Ansori, pada Jumat malam pukul 20.51 WIB air di lokasi banjir sudah berangsur surut. “Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun di lokasi banyak warga terdampak akibat banjir yang terjadi,” pungkaanya. (sn)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Panca Wijaya Akbar Mawardi dan Ardani Bupati dan Wakil Bupati OI dilantik Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Pesan Pertama Gubernur Pada Enam Bupati dan Wakil Bupati yang Baru Dilantik, Camkan Itu!

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru resmi melantik enam dari 7 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *