Camat Seberang Ulu 1, Mukhtiar Hijrun, S.St tinjau Kampung Kreatif Pempek Tanggo Rajo. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Camat Seberang Ulu 1, Mukhtiar Hijrun, S.St tinjau Kampung Kreatif Pempek Tanggo Rajo. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

7.000 Pempek Tanggo Rajo Cindo 7 Ulu Direseller Pedagang di OI  

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pempek binaan Kecamatan Seberang Ulu (SU) Satu dan Bank Sumsel Syariah Palembang serta Cabang Muhammadiyah kini direseller oleh Pedagang di Ogan Ilir.

Camat Seberang Ulu 1, Mukhtiar Hijrun, S.Stp mengatakan Pempek Binaan Kecamatan SU I dan Bank Sumsel Syariah serta Cabang Muhammadiyah telah diminati sampai luar daerah Kota Palembang.

“Sebanyak 7.000 Pempek telah dikirim ke Pasar Bedug Tanjung Batu, Ogan Ilir,” kata Mukhtiar Hijrun, S.Stp saat diwawancarai oleh wartawan, www.viralsumsel.com, Kamis (22/4/2021).

Hijrin juga berharap semoga pempek ini bisa bertahan ditengah pandemi ini. “Harapan kita Kampung Kreatif Pempek Tanggo Rajo yang tahun ini baru sudah dilaunching oleh Ibu Ketua Tim PKK Provinsi Sumsel dan Dirut Bank Sumsel Babel makin mempopulerkan sekali kawasan tersebut sebagai sentra pempek,” harapnya

Baca Juga :   RMPN Bagikan Paket Sembako Pada Warga di Kecamatan Kemuning

Karena betul warga untuk terus berinovasi, misalnya ditambah menu pempek isi buah atau yang lain agar para pembeli tidak cepat bosan. Masih dikatakan Mukhtiar Hijrun,S.stp pempek binaannya ini juga sudah dipesan oleh Bupati Empat Lawang sebanyak 1.100 pempek. Kawasan Wisata Pempek serta sekaligus edukasi karena pempek disini sudah Tiga Generasi.

Hal ini sejalan dengan visi misi Walikota Palembang H. Harnojoyo, Palembang Emas Darussalam dan juga visi misi Gubernur Sumsel, Sumsel Maju Untuk Semua yang mana memajukan Kuliner dan melestarikan makanan khas Palembang ini.

“Untuk  yang berminat reseller jangan ragu, segera datang ke Pempek Tanggo Rajo Cindo, RT 56 Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I,” tutupnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Herman Deru Harapkan CSR Telkom Dapat Atasi Ekonomi Warga Terdampak Pandemi

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG –  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru meminta PT. Telkom wilayah Telekomunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *