Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki bersama Tim Satgas Bapilu DPP Partai Demokrat. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki bersama Tim Satgas Bapilu DPP Partai Demokrat. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

AHY Ingin Menang dan Selamat, Tim Satgas Bapilu Demokrat Cek Perkembangan Pilkada di Sumsel   

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Partai Demokrat tidak hanya ingin menang namun juga selamat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember 2020. Khususnya pada tujuh kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Tim Satgas Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Imer Darius pada Rapat Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Hotel Excelton Palembang, Selasa (10/11/2020) malam.

“Ya, ketua umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin menang dan selamat. Karena Pilkada tahun ini berlangsung dalam massa pandemi COVID-19,”  kata Imer kepada awak media pada sesi media gatering.

Rapat Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, dibuka Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumsel, H Ishak Mekki.  Turut dihadiri Anggota Tim Satgas Bapilu DPP Partai Demokrat, lainya diantaranya Sarjan Tahir, Ilham Mendrofa, Iwan Rinaldo, serta Devita Prihartini.

Juga tidak ketinggalan Andi Nurpati dari Bapilu DPP Partai Demokrat. Selain itu juga hadir Calon Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, Calon Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha serta Calon Wakil Bupati Musi Rawas Mulyana.

Baca Juga :   Warning dari KPK, Suap Menyuap Intai Penyelenggaraan Pilkada 2020

“Ada hal penting bahwa Demokrat mengusung calon yang maju pada Pilkada itu adalah calon yang memang di usulkan dari bawah. Calon calon yang memang diinginkan masyarakat. Calon yang memang menurut beberapa aspek diharapkan masyarakat untuk memimpin,” tutur dia.

“Oleh karena itu maka sebagai bentuk tangga jawab partai terhadap rekomendasi yang diinginkan maka Partai Demokrat berkewajiban untuk memonitoring. Satgas hadir adalah ingin memastikan bahwa kebijakan itu dilaksanakan sepenuhnya,” sambungnya.

Tim Satgas Bapilu DPP Partai Demokrat selain melakukan monitoring, supervise dan evaluasi juga meminta laporan perkembangan dalam Pilkada Serentak 2020 yang tinggal menyisakan waktu sebulan lagi.

“Evaluasi apa-apa yang sudah dilakukan bahwa dukungan Partai Demokrat bukan hanya sebuah kertas, tapi amanat yang dititipkan masyarakat terhadap kita. Wajib bagi kami untuk bisa mengamankan amanat yang diberikan. Kita juga melakukan supervise. Bahwa harapan rakyat perjuangan Demokrat,” tukas dia.

Baca Juga :   H Ishak Mekki Salurkan Beasiswa Pada 1.000 Pelajar di Sumsel, Dimulai dari OKI

Untuk target sendiri Imer menambahkan  DPP Partai Demokrat juga menginginkan kemenangan 100 persen dalam Pilkada Serentak 2020 di Sumsel. “Target dari pemilu harus lebih bai,k minimal sama dengan Pilkada 2018 minimal 80 persen. Rakor merupakan bagian dari strategi kita supaya DPC membantu berjuang,” pungkas dia.

Sebagai informasi tujuh kabupaten di Sumsel ikut Pilkada Serentak 2020. Partai Demokrat di Kabupaten Ogan Ilir, mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati,  Panca Wijaya Akbar-Ardani. Kemudian Ogan Komering Ulur (OKU) mengusung pasangan Kuryana Aziz-Johan Anuar.

Selanjutnya di OKU Timur Partai Demokrat merekomendasikan Lanozin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha. Lalu di OKU Selatan ada nama, Popo Ali dan Sholehien Abuasir. Sedangkan di  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Partai Demokrat mendukung Devi Harianto-Darmadi.

Kemudian di Musi Rawas (Mura) Partai Demokrat siap memenangkan H Hendra Gunawan-Mulyana. Terakhir di Musi Rawas Utara (Muratara) Partai Demokrat mengusung H M Syarif HD dengan Surian. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Suasana kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir.H. Ishak Mekki, MM ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Ishak Mekki Prihatin, Balai Prasarana Permukiman Sumsel Hanya Miliki 35 Orang PNS

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir.H. Ishak Mekki, MM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *