Minggu , 1 November 2020 - 06:26
Home / Headline / Amaliah Bawa Aspirasi Petani Ikan Air Tawar Tanjung Raja ke Senayan

Amaliah Bawa Aspirasi Petani Ikan Air Tawar Tanjung Raja ke Senayan

VIRALSUMSEL.COM – Amaliah Sobli S.KG, MBA Anggoda Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia kembali serap aspirasi masyarakat.

Kamis (19/3/2020) siang, Lia ,sapaan akrab Amaliah Sobli S.KG, M.B.A jaring asmara (aspirasi masyarakat) pembudi daya ikan air tawar konvensional di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Desa Belanti, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir.

“Ya, petani ikan di sini sudah menyampaikan aspirasinya. Mulai dari minta bibit ikan, pembuatan pakan ikan, pengelolaan ikan hingga peralatan tambak ikan,” ujar putri H Sobli mantan Sekda Pemda Kabupaten Ogan Ilir ini.

Lebih lanjut Sarjana Dokter Gigi ini menambahkan, aspirasi dari pada pembudi daya ikan akan dibawa ke Senayan. “Nanti akan kita sampaikan kepada menteri terkait. Dalam hal ini Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP),” terang senator yang kerab disebut netizen mirip penyanyi religi Nissa Sabyan ini.

Baca Juga :   Benarkah Pemesan Jersey Keramat Sriwijaya FC Adalah El Loco Gonzales?

Ibu satu anak ini mengakui jika sebelumnya sempat rapat dengan Menteri KKP, Edhy Prabowo. “Kebetulan pak Edhy Prabowo asli Sumsel. Kita sempat diskusi, dan pak Menteri sempat menanyakan apa saja yang bakal diperjuangkan untuk petani ikan di Sumsel,” terang dia.

Namun untuk meminta bantuan pada pemerintah pusat melalui kementrian tentu ada mekanismenya. “Ya, harus ada kelompok taninya. Kegiatannya juga harus jelas, petani ikan jebis apa, lele, patin atau apa. Lalu kebutuhannya apa, semua harus buat proposal,” terang dia.

Sementara itu M Fathurohman penyuluh pertanian Kecamatan Tanjung Raja mengaku bangga bisa menyampaikan aspirasi pada wakil rakyat. “Kelompok tani kami sudah terbentuk sejak 2015 tapi belum pernah dapat bantuan dari pemerintah,” terang dia.

Baca Juga :   Tantan Siap 100 Persen Hadapi Sriwijaya FC

Fathurahman menambahkan jika kelompok tani Tanjung Raja siap panen raya bersama Menteri KKP Edhy Prabowi di pinggir Sungai Ogan. “Masyarakat sangat antusias berbudidaya ikan di sini. Mudah-mudahan kedepan hasil perikanan akan terus meningkat dan masyarakat akan semakin sejahtera,” terang dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Terungkap Fakta, Anis Matta-Fahri Hamzah Dukung Panca-Ardani di Pilkada Ogan Ilir

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *