Home / Advertorial / Anggota DPRD Dapil Sumsel III Serap Aspirasi Masyarakat OKI, Jalan Jadi Prioritas
Anggota DPRD Dapil Sumsel III gelar reses di Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Anggota DPRD Dapil Sumsel III gelar reses di Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Anggota DPRD Dapil Sumsel III Serap Aspirasi Masyarakat OKI, Jalan Jadi Prioritas

VIRALSUMSEL.COM, KAYUAGUNG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel III (Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir) menggelar reses tahap II Tahun 2020, 12-17 Oktober 2020.

Dalam agenda turun Dapil hari pertama, para legeslatif Sumsel tersebut menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Para wakil rakyat ini menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Jejawi.

Tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Seperti cuci tangan gunakan sabun dengan air yang mengalir. Kemudian cek suhu tubuh, jaga jarak dan semua peserta pakai masker. Bahkan tidak ada sesi tanya jawab. So, masyarakat yang datang dengan jumlah terbatas hanya diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi lewat sebuah surat atau tulisan.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel III turun dengan skuat lengkap. Sebut saja H Muchendi Mahzarekki Ishak Mekki SE (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel/Fraksi Demokrat), H Nawawi (Fraksi Golkar), Sri Sutandi (Fraksi Nasdem), H Ali Imron (Fraksi Hanura), dan Meri (Fraksi PKB).

Baca Juga :   Pemkot Lubuklinggau Terima Penghargaan Kota Peduli HAM 
Anggota DPRD Dapil Sumsel III saat reses di Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Anggota DPRD Dapil Sumsel III saat reses di Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Kemudian Raden Gempita (Fraksi Gerindra), Ahmad Firdaus (Fraksi Perindo), Junaidi (Fraksi PAN), Ike Maya Sari (Fraksi PDI Perjuangan), Meli Mustika (Fraksi PDI Perjuangan), H Askweni (Fraksi PKS), dan Kanovriyandi Rasyid (Fraksi Demokrat).

“Kunjungan kami adalah kunjungan rutin perempat bulan. Kewajiban kami untuk turun menyerap aspirasi di dapil masing-masing. Kami siap menerima apa yang menjadi pengajuan. Selayaknya proposal pengajuan pembangunan lebih baik yang sudah masuk Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) baik di kecamatan atau di Kabupaten,” kata Junaidi Anggota DPRD Sumsel Fraksi PAN.

Tetapi lanjut Junaidi karena dana dari kabupaten terbatas maka akan dimintakan ke pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel. “Oleh karena itu diusahakan dari desa ke kecamatan, kecamatan ke kabupaten, sebagai tugas dari DPRD akan kami dorong ke pemprov Sumsel,” tambah dia.

Sementara itu Askweni Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS menambahkan jalan atau infrastruktur menjadi prioritas pemerintah provinsi selama ini. Sudah banyak sekali jalan provinsi di Sumsel yang sudah diperbaiki.

H Muchendi Mahzareki Wakil Ketua DPRD Sumsel saat reses di Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
H Muchendi Mahzareki Wakil Ketua DPRD Sumsel saat reses di Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

“Pertama kami turun menyerap aspirasi masyarakat untuk silaturahmi, menggali segala persoalan yang terjadi. Kalau rapat-rapat terus tidak tahu apa yang terjadi di lapangan. Kalau tidak bertemu ada jarak, namun tetap harus menggutamakan protokol kesehatan,” terang dia.

Baca Juga :   72 Kelurahan Telah Dinilai Tim Penilai Lomba Kampung Tangkal Covid-19

Masih kata politisi PKS ini, DPRD Provinsi Sumsel menampung aspirasi. Nanti disampaikan ke pemerintah Provinsi. “Jadi apa yang menjadi kewenangan Kabupaten akan di sampaikan ke Bupati berikutnya juga apa yang menjadi kewenangan provinsi kita akan mohon arahan ke Gubernur. Persoalan terbesar dana terbatas jadi diutamakan yang skala prioritas,” terang dia.

Ahmad Firdaus Anggota DPRD Sumsel Fraksi Perindo menambahkan, dirinya bersama rombongan sebagai wakil rakyat mendengarkan keluhan masyarakat. “Artinya kita harus saling bahu membahu, sekecil apapun persoalan kalau diselesaikan bersama-sama akan semakin ringan,” tukas dia.

Agenda reses DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel III selain di Kecamatan Jejawi, juga bakal hadir di SP Padang dan Kayuagung. Kemudian di Kabupaten Ogan Ilir akan menyambangi, Payaraman, Tanjung Batu dan Indralaya Selatan. (adv)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Anggota DPRD Dapil Sumsel III saat reses di Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

DPRD Sumsel Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat OKI-OI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pimilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *