Minggu , 25 Oktober 2020 - 17:29
Home / Headline / Anggota DPRD Sumsel Kader SBY Ini Terus Perjuangkan Sekolah Gratis

Anggota DPRD Sumsel Kader SBY Ini Terus Perjuangkan Sekolah Gratis

VIRALSUMSEL.COM – Anggota DPRD Sumsel lagi bahas anggaran. Termasuk ke dinas terkait di bawah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

“Di rapat pra anggaran, kami ingin mendengar rencana kerja setiap dinas (mitra komisi) salah satunya Diknas. Misal salah satunya adalah apa program prioritas mereka yang harus kami dukung melalui anggaran,” kata H Muchendi Mahzarekki wakil ketua DPRD Provinsi Sumsel ini di konfirmasi di sela-sela rapat.

Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Demokrat ini ingin memastikan anggaran yang ada di Dinas Pendidikan ini sudah sesuai dengan amanat UU 36 tahun 2009 dan UUD 45 pasal 31 bahwa alokasi untuk kegiatan pendidikan sebesar 20% dari APBD diluar gaji.

Baca Juga :   Arthur Ungkap Kronologi Penyebab Kejadian Tinju Ambrizal

“Berdasarkan amanat UUD 45 pasal 31 juga setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan, pemerintah juga wajib membiayainya,” tambah kader muda Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Untuk itu lanjut putra sulung mantan wakil gubernur Sumsel H Ishak Mekki ini pemerintah provinsi sumsel yang selama ini sudah menjalankan program seolah gratis sejak tahun 2008 untuk terus di lanjutkan.

“kami (DPRD) harus terus memperjuangkan agar program ini terus berjalan, bahkan ditingkatkan, agar siswa yang di cover PSG ini bisa lebih banyak,”pungkas mantan asisten manajer Sriwijaya FC. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Launching Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya (ABS) di Griya Agung, Sabtu (24/10/2020) siang. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Data Jadi Lebih Valid, HD Launching Anjungan Bansos  Sriwijaya Pertama di Sumbagsel

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya (ABS) secara resmi dilaunching Gubernur Sumsel H.Herman Deru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *