Bupati Banyuasin H Askolani Jasi dan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam HUT Banyuasin ke-19. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Bupati Banyuasin H Askolani Jasi dan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam HUT Banyuasin ke-19. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Askolani : 7 Program Prioritas dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat Jadi Hadiah di Hari Jadi Banyuasin Ke-19  

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 Tahun 2021 Kabupaten Banyuasin dan Ramah Tamah digelar di Gedung Rapat DPRD Kabupaten Banyuasin, Sabtu (10/4/2021).

Kesempatan istimewa ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Febrita Herman Deru. Peringatan HUT Kabupaten Banyuasin digelar pada tanggal 10 April 2021.

Perubahan waktu peringatan ini bukan tanpa alasan. Hal ini didasarkan undang-undang pembentukan Kabupaten Banyuasin, UU No.6/2002 yang sah berlaku mulai tanggal 10 April 2002.

Diusia yang menginjak ke 19 ini telah banyak yang dilakukan oleh Pemkab Banyuasin untuk pembangunan. Hal ini diakui oleh Herman Deru, Banyuasin sendiri telah berkembang dengan baik apalagi saat ini Pemkab Banyuasin telah memiliki program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Baca Juga :   PKB Sumsel Minta Pilkda Serentak Ditunda, Jika…

“Setiap programnya, saya nilai sangat menyentuh masyarakat sampai ke Desa. Jelas dan terarah serta memberikan peran yang sangat signifikan dalam perkembangan Kabupaten Banyuasin sampai saat ini. Selamat Ulang Tahun, Banyuasin menuju Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

Ungkapan kebahagianpun dirasakan oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH. “Saya dan Pakde Slamet berjanji, berkomitmen dan akan terus bekerja untuk rakyat Banyuasin. Dengan 7 (Tujuh) Program Prioritas Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat,” jelasnya.

“Salah satunya program Banyuasin Terbuka, yang dapat kita lihat saat ini 21 Kecamatan mengikuti secara virtual rapat paripurna ini. Salah satunya ada Desa Manggara Tanjung Lago yang termasuk Desa yang blackspot, Desa terluar, terdalam dan terpencil, melalui program internet masuk Desa dapat mengikuti secara virtual,” ungkap Askolani.

Baca Juga :   Lahir dari NU, PKB Sumsel Bidik 3 Besar Pemilu 2024

Beliau menambahkan bahwa ini salah satu contoh, kerja nyata dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin. “7 (Tujuh) Program Prioritas dan 12 (Dua Belas) Gerakan Bersama Masyarakat, saya dedikasikan dan menjadi salah satu hadiah yang diberikan Pemkab Banyuasin di Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 19,” tutupnya.

Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Banyuasin dan Organisasi yang ada di Kabupaten Banyuasin. (lam)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

AHY – Anies Saling Apresiasi, Ishak Mekki: Membawa Semangat Baru

Viralsumsel.com, JAKARTA –  “Kami keluarga besar Partai Demokrat ingin terus juga bersinergi, berkolaborasi, dan mendukung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *