Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH memaparkan visi dari program penanggulangan Covid 19, (9/3/2021). FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH memaparkan visi dari program penanggulangan Covid 19, (9/3/2021). FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Askolani Ikuti Program Indonesia Visonary Leaders Season VII

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH mengikuti Program Indonesia Visonary Leaders Season VII. Saat ini program ini telah memasuki tahap pemaparan visi dan misi Kepala Daerah dengan Tema “Peran Visi Ditengah Pandemi” yang digelar oleh MNC Group di Inews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

Askolani merupakan salah satu kandidat yang akan memperoleh penghargaan ini. Bersama beberapa Kepala Daerah lain yang juga kandidat program ini, Askolani memaparkan visi dari program yang dipersiapkan untuk penanggulangan Covid 19 dihadapan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, Drs. Akmal Malik,M.Si,

Ketua Pembina Indonesia Intitute for Corporate Directorship (IICD), Ir. Andi Ilham Said,MSOM, Ph.D, Direktur eksekutif the political literacy institute dan pakar komunikasi politik UIN Jakarta, DR.Gun Gun Heryanto,M.Si, dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Prof.DR.Budi frensidy, SE.,M.Com yang bertindak selaku juri dalam program ini.

Baca Juga :   Resmikan SPBBM Ponpes Al Ittifaqiah, Jadi Role Model di Sumsel

Dalam paparannya, Askolani menjelaskan tentang 7 (Tujuh) Program Pokok Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dan 11 (sebelas) Gerakan Bersama Masyarakat Banyuasin yang keduanya saling terintegrasi dan telah memberikan dampak signifikan dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Banyuasin, contohnya dalam menekan pengeluaran belanja rumah tangga.

Dihadapan 4 (Empat) juri, Bupati Banyuasin menjelaskan upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengajak masyarakat untuk memanfaatkan rumah dan perkarangan, terutama ibu rumah tangga untuk lebih berpikir bijak menghasilkan produk kebutuhan rumah tangga dan menekan pengeluaran ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Dengan menanam sayur dirumah, memelihara unggas, memanfaatkan lahan untuk memelihara ikan dan hal lain yang dapat dihasilkan dari rumah. Setiap rumah diminta untuk memulai gerakan yang telah diprogramkan agar ibu-ibu tidak mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk kebutuhan sehari-hari,” papar Bupati.

Baca Juga :   Mencengangkan, Awal Februari Bakal Ada 100 Janda Baru di Kabupaten Lahat

Ini ditegaskan dengan program Gerakan Tanam Sayur (Gertas), Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi (Gerbang Tobaru), Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak) dan Kebun Buah (Pulawan Bueh).

Ada juga Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (SiManis), Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat Sadar Hidup Sehat (Begesah), Gerakan Pembangunan Keluarga Berencana (Gerbang Keren), Gerakan Gotong Royong (Gorong), Gerakan Menuntut Amal (Gema) dan Program Optimalisasi Rumah Masyarakat (Pro Rakyat).

Semua program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera ini telah berjalan dengan baik dan gerakan yang telah dicanangkan telah dimulai dan dilakukan oleh warga di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin. (lam)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Kabar Gembira, Muba Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Formasi 2021

VIRALSUMSEL.COM, MUBA – Kabar gembira bagi pejuang NIP ( nomor induk pegawai) alias masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *