Home / Olahraga / AW Noviadi : Palembang Triathlon Ajang Pembuka Indonesia Triathlon Series

AW Noviadi : Palembang Triathlon Ajang Pembuka Indonesia Triathlon Series

VIRALSUMSEL.COM – Palembang Triathlon 2020 cukup spesial. Betapa tidak event internasional di Sumsel ini merupakan ajang Indonesia Triathlon Series.

Lebih spesial lagi karena Palembang Triathlon 2020 bakal menjadi ajang pembukaan. Atau event pertama Indonesia Triathlon Series tahun ini.
Sebagai informasi Palembang Triathlon 2020 akan dilaksanakan di Palembang, 22-23 Februari nanti. Acara akan di pusatkan di Jakabaring Sport City atau JSC.

Panitia pertandingan sendiri menargetkan event ini bisa diikuti minimal 500 peserta. Jumlah tersebut terbuka untuk atlet elite, militer, hingga perorangan dan komunitas triathlon.

AW Noviadi ketua panitia Palembang Triathlon 2020. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
AW Noviadi ketua panitia Palembang Triathlon 2020. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Sementara, Ketua Pelaksana Palembang Triathlon 2020, Ahmad Wazir Noviadi mengatakan peserta bisa memilih beberapa kategori lomba yang ditawarkan.

“Pemula berusia 14-16 tahun masuk kategori Youth, tetapi kalau lebih dari 16 tahun masuk ke Age Group dengan pengelompokan umur 17-23, 24-29 dan seterusnya sampai 60 tahun ke atas,” terang AW Noviadi dalam acara Community & Media Gathering di FX Sudirman, Kamis 6 Februari. Turut hadir perwakilan dari Menpora dan juga Sandiaga Uno.

Baca Juga :   Flashback : Dua Penyerang Sriwijaya FC Bergantian Jadi Pemain Terbaik Piala Indonesia

Bagi peserta komunitas kategori Age Group yang belum mau menjalani renang, sepeda dan lari secara individual atau ingin melakukan bersama teman-teman, bisa mengikuti relay. Namun khusus untuk kategori Youth hanya tersedia untuk individual.

“Jadi Palembang Triathlon 2020 memang benar-benar terbuka untuk semua kategori,” ujarnya.

Para peserta komunitas kategori Age Group, baik individual atau relay, bisa memilih jarak Sprint Distance (renang 750 m, sepeda 20 km dan lari 5 km) atau Standard Distance (renang 1.500 m, sepeda 44 km dan lari 10 km). Sementara untuk Youth Distance, peserta individual harus berenang 300 m, sepeda 10 km dan lari 3 km.

AW Noviadi ketua panitia Palembang Triathlon 2020 beri keterangan pada awak media. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
AW Noviadi ketua panitia Palembang Triathlon 2020 beri keterangan pada awak media. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Selain kategori Youth dan Age Group, Palembang Triathlon juga ada kategori Elite untuk para atlet elite dan Military untuk para anggota TNI dan Polri. Bedanya, peserta Elite dan Military bertanding melalui undangan.
Di luar itu, calon peserta Palembang Triathlon termasuk komunitas, bisa mendaftarkan diri langsung via website resmi kami. Pendaftaran juga masih dibuka dan kuota kami cuma sampai 500. Jadi jangan sampai ketinggalan,” kata calon Bupati Kabupaten
Ogan Ilir
ini.

Baca Juga :   Deru : Bukan Tidak Mungkin Pemain SFC Kedepan dari Kalangan Pemuda PALI

AW Noviadi yang juga putra wakil gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini menjelaskan, dipertandingkannya kategori-kategori baru ini karena Palembang Triathlon 2020 masuk dalam rangkaian Indonesia Triathlon Series (ITS), konsep seri triathlon pertama di Indonesia yang menggunakan sistem poin (point system).

Jadi baik atlet maupun peserta dari komunitas nanti bisa melihat berapa poin mereka masing-masing untuk renang, sepeda dan lari, termasuk personal best juga akan tercatat. Sehabis race, mereka juga bisa melihat peringkat berapa dari seluruh peserta,” paparnya.

Noviadi menjelaskan sistem poin ini juga akan digunakan untuk 5 triathlon ITS lainnya yang digelar tahun ini, yakni Jakarta City Triathlon (Juni), Bandung City Triathlon (Agustus), Belitung Triathlon (September), Mandalika Triathlon (Oktober) dan Pariaman Triathlon (November). (nto

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Manajer Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Giliran Persipra Bersama Ridho Yahya Dijadwalkan Sambangi Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Persipra Prabumulih agendakan uji caba balasan melawan Sriwijaya FC. Ya, sebelumnya Laskar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *