Minggu , 25 Oktober 2020 - 18:43
Home / Olahraga / Awal Manis, Musi Rawas Pesta Gol ke Gawang Juara Bertahan 

Awal Manis, Musi Rawas Pesta Gol ke Gawang Juara Bertahan 

VIRALSUMSEL.COM – Tim Sepakbola Musi Rawas (Persimura) mengawali perjuangan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kota Prabumulih dengan positif. Tim Sepakbola binaan Askab PSSI Mura ini menang meyakinkan atas juara bertahan Tim Pagaralam enam (6) gol tanpa balas.

Bertanding di Lapangan Sepakbola Ria Jaya Prabumulih Senin (11/11) tim yang dilatih Coach Fadli Alqodri bermain sangat menawan. Mengausai penuh jalannya pertandingan, Panggih Triatmojo Cs unggul empat gol di babak pertama dan menambah dua gol di babak kedua.

Menerapkan formasi 4-4-2 pemain Musi Rawas langsung mengebrak di awal laga yang dipimpin wasit Agus Eko itu. Bomber Persimura Musi Rawas Ozi Pahrorozi langsung menciptakan peluang. Dan setelah beberapa kali gagal, Ozi melakukan penetrasi dari sisi sayap kanan dan mengirimkan asist ke d3pan gawang Pagaralam. Dwi Seto yang berdiri bebas menyambut umpan manis tersebut dan langsung shooting keras dan sukses membobol gawang Pagaralam yang dikawal Yandra.

Berselang tiga menit giliran Ozi mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol cantik. Keunggulan Persimura Musi Rawas bertambah menjadi 3-0 setelah pemain belakang Pagaralam Yess salah mengantisipasi bola dan membobol gawang sendiri. Pesta gol Musi Rawas pada babak pertama ditutup dengan aksi menawan Feri Adi Nurcahyo.

Baca Juga :   Siap Pulang Kampung, Ichsan Kurniawan Belum Bicara Serius dengan Muba Babel United

Di babak kedua Coach Fadli belum melakukan rotasi pemain dan tetap menginstruksikan Adek Tri Cs bermain menyerang. Dan menit ke-52, melalui serangan cepat ala tiki taka, Ozi yang melakukan penetrasi mengumpan bola dan disambut Feri yang kemudian memberikan umpan cantik ke sisi kanan gawang Pagaralam. Suci Afrika yang berdiri melakukan first time terukur dan kembali mengoyak jaga gawang lawan. Setelah itu Musi Rawas mendapatkan peluang emas melalui titik putih setelah pemain belakang Pagaralam melakukan handsball di kotak terlarang. Sayang eksekusi yang dilakukan Suci tidak maksimal dimana bola melenceng di pinggir tiang gawang.

Selanjutnya untuk menjadi stamina pemain Coach Fadli yang dibantu Asisten Nucky mengganti beberapa pemain. Dan upaya tersebut berhasil dimana tekanan demi tekanan kembali dilakukan para pemain Persimura. Dan menit ke-81 Ozi menutup kemenangan besar Musi Rawas menjadi 6-0 setelah mencetak gol keduanya dalam laga tersebut.

Baca Juga :   Dodi Reza Disematkan Brevet Wing Terbang Layang Hingga Brevet Penembak Ulung

Dengan kemenangan itu Musi Rawas menjaga asa untuk melaju ke babak semi final dengan catatan menjadi juara group B. Dan selanjutnya Musi Rawas akan melakoni laga kedua melawan OKU Selatan yang juga menang dalam laga perdana kemarin. Laga Musi Rawas Vs OKU Selatan akan dilaksanakan pada Rabu (13/11) pagi pukul 07.30 WIB di Lapangan Ria Jaya Prabumulih.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan cukup senang dan mengapresiasi perjuangan pesepakbola dari desa-desa di Musi Rawas itu.
“Start yang bagus. Tetap fokus dan lakukan rotasi untuk menjaga stamina dan fokus pemain,” kata Bupati H Hendra Gunawan.

Manager Persimura Musi Rawas, Panca Riatno mengaku senang dengan hasil kemenangan tersebut.
“Lawan (Pagaralam) bermain bagus dengan materi yang merata. Namun pemain kita bisa menerapkan strategi pelatih dan bermain sabar serta lebih rapi. Ini (kemenangan) akan menjadi modal penting untuk menghadapi OKU Selatan yang memiliki materi pemain yang lebih bagus. Yang pasti kita beri motivasi kepada pemain untuk bekerja keras meraih hasil maksimal untuk Musi Rawas Sempurna,” kata Panca. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *