Home / Headline / Begini Sumpah Pemuda Dimata Amaliah Senator Milenial asal Sumsel

Begini Sumpah Pemuda Dimata Amaliah Senator Milenial asal Sumsel

VIRALSUMSEL.COM -Anggota DPD RI Amaliah Sobli menegaskan Sumpah Pemuda harus bisa dijadikan sebagai momen bangkitnya Pemuda Pemudi Indonesia untuk mengisi kemerdekaan utamanya di bidang politik.

“Milenial seharusnya makin banyak yang terlibat dalam politik,” tandas Senator cantik asal Provinsi Sumatera Selatan ini di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Oleh karena itu, sambung wanita 28 tahun ini salah satu politikus muda di Parlemen ini, pertama sejarah Indonesia mencatat keterlibatan generasi muda dalam dinamika politik di Indonesia, seperti angkatan 1908, 1926, 1945,1966 dan 1998.

Kemudia permasalahan bangsa yang kompleks menuntut penyelesaian dengan pola pikir baru dan kreatif ala milenial.

“Sulit menyelesaikan permasalahan yang baru dengan pola pikir yang lama,” sambung putri H Sobli mantan Sekda Kabupaten Ogan Ilir ini.

Baca Juga :   Jelang PSBB, Eh Warga Ramai Cari Obralan di Pasar 16 Palembang

Amaliah yang baru saja meraih gelar MBA di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini pun berharap agar nilai-nilai dalam Sumpah Pemuda harus terus dipegang teguh oleh para generasi muda, karena dengan bersatu kita akan bisa maju.

“Harapan saya dan tentunya kita semua, para generasi muda bisa menjawab tantangan sesuai dengan perkembangan zaman. karena tantangan pemuda Indonesia menghadapi era revolusi industri 4.0 tidaklah mudah,” pungka ibu muda yang dijuluki netizen Nissa Sabyan ini. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Tahun Ini Pembangunan PJUTS Kembali Bergulir, Alex Noerdin Perbanyak Bantuan Ke Ponpes

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Setelah terpasang lebih dari 600 titik di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *