Home / Headline / Belum Ada Kepastian WNI, Hilton Moriera Tetap Setia Pada Sriwijaya FC 

Belum Ada Kepastian WNI, Hilton Moriera Tetap Setia Pada Sriwijaya FC 

VIRALSUMSEL.COM – Hilton Moriera masih menyimpan mimpi untuk kembali bergabung Sriwijaya FC. Tapi sayang, lagi-lagi harapan pemain berposisi sebagai penyerang dan winger ini pupus setelah Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- gagal promosi ke Liga 1 musim 2020.

Meski demikian pemain berpaspor Brasil ini mengaku tetap menaruh hati pada Sriwijaya FC. “Tapi saya sebagai pemain asing tidak boleh bermain di Liga 2. Kecuali kalau Sriwijaya FC main di Liga 1 saya bisa main,” kata Hilton Moreira.

Hilton Moreira merupakan pemain asal Brasil yang pernah diproses naturalisasi oleh Sriwijaya FC. Tepatnya pada awal musim 2019. Namun sayang hingga musim berakhir pemain kelahiran, Sao Paulo, Brasil, 27 Februari 1981 ini belum juga miliki pasport hijau alias WNI.

Baca Juga :   Mantan Gelandang Sriwijaya FC Top Scorrer Semetara Liga 2

“Ya, sampai sekarang belum ada kepastian soal status WNI saya. Tapi tidak apa-apa saya tetap semangat bermain bola,” tambah dia.

Hilton Moriera mengaku tetap akan berusaha agar bisa merumput di sepak bola Indonesia. Tujuannya jelas klub peserta Liga 1. Namun dia mengaku belum ada tawaran dari kontestan kasta tertinggi sepak bola dalam negeri tersebut.

“Tawaran belum ada dari klub Liga 1. Tapi saya akan berusaha untuk bisa kembali bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” kata dia.

Saat ini Hilton Moriera masih berada di kampung halamanya Brasil. Dia mempersiapkan diri lebih serius jelang mencari klub di Liga 1. “Kalau ada yang ingin saya bergabung saya siap. Secara fisik dan mental saya siap,” pungkas dia.

Baca Juga :   Mantan Juru Gedor Sriwijaya FC Masuk Radar Persiba Balikpapan

Hanya memberitahu Hilton Moriera merupakan pemain asal Brasil yang sudah banyak makan asam garam di sepak bola dalam negeri. Dia sudah mencicipi atmosfir sepak bola Indonesia sejak 2004.

Tepatnya memperkuat Deltra Sidoarjo. Selain itu dia juga pernah berseragam Persib Bandung tiga musim 2008-2011. Kemudian dia ikut hantarkan Sriwijaya FC juara Indonesia Super Leagu (ISL) 2011.

Hilton Moriera juga pernah berseragam Persipura Jayapura. Nah lantas dimanakan musim 2020 Hilton Moriera akan berlabuh. Patut dinanti kabar berikutnya dari viralsumsel.com. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Titus Bonai penyerang Muba Babel United selebrasi usai cetak gol dalam laga uji coba. FOTO : MO MBU

Libur, Skuat Muba Babel United Diminta Tetap Siaga

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Manajemen Muba Babel United terpaksa meliburkan pemainnya. Itu setelah belum adanya kejelasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *