Kamis , 22 Oktober 2020 - 21:37
Home / Sumsel / Berikan Gaji Pada Masyarakat, Senator Amaliah Terima Penghargaan Wanita Inspirasi 2019

Berikan Gaji Pada Masyarakat, Senator Amaliah Terima Penghargaan Wanita Inspirasi 2019

VIRALSUMSEL.COM – Amaliah Sobli S,KG, M.B.A mendapat penghargaan sebagai Wanita Inspirasi 2019. Lia ,sapaan akrab Amaliah Sobli S,KG, M.B.A, dapat apresiasi dari Lintas Politika Award untuk Kategori Nasional.

Malam Kemilau Inspirasi Sriwijaya 2019 tersebut digelar di Ballroom, Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (20/12/2019) malam. Adapun latar belakang Amaliah Sobli S,KG, M.B.A mendapat penghargaan karena telah memberikan gajinya selama menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2023 kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutan usai terima penghargaan Lia yang juga keponakan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya ini mengaku bersyukur. “Penghargaan ini menjadikan motivasi buat saya pribadi. Saya persembahkan buat masyarakat Sumsel,” kata senator cantik yang sering disebut warganet sebagai Nissa Syabian Sumsel ini.

Baca Juga :   Insentif Bakal Diturunkan 50 Persen, Ratusan Driver Online Geruduk Kantor Gojek

Amaliah Sobli S,KG, M.B.A merupakan perempuan generasi muda Sumsel. Ya, dia termasuk senator (sebutan anggota DPD RI) termuda atau milenial pada periode sekarang. Usianya masih dibawah 30 tahun.

Meski demikian putri H Sobli mantan Sekda Pemkab Ogan Ilir ini tetap merendah. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada semuanya. Saya merupakan pendatang baru di dunia politik. Belum banyak yang saya lakukan,” tambah ibu satu anak ini.

Namun, wanita berhijab ini ingin terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Dia tidak akan berhenti untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk dibawa ke Senayan.

“Pengahargaan ini sekali lagi menjadikan motivasi. Saya berharap juga bisa memotivasi gerenasi muda di Sumsel untuk terus berkreasi, berinovasi dan berkarya nyata bagi masyarakat,” tambah Sarjana Dokter Gigi ini.

Baca Juga :   Feby Deru Lantik Hikmatul Kholid Jadi Ketua TP PKK OKU Timur

Amaliah Sobli merupakan Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Sumsel. Selama menjadi Anggota DPD RI, Lia tidak menerima gaji. Semua gaji pokoknya diberikan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Gaji saya dua bulan lalu, sudah saya berikan pada masyarakat yang membutuhkan. Untuk gaji bulan Desember ini akan saya berikan saat reses,” terang dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Herman Deru Gubernur Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Pengajian Akbar di Tanjung Mulya OKU Timur, Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

VIRALSUMSEL.COM, OKU TIMUR – Pengajian akbar Muslimat NU di Desa Tanjung Mulya, Kecamatan Buay Madang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *