Sabtu , 24 Oktober 2020 - 22:13
Home / Olahraga / Besok, Mura Gulirkan Liga Kelurahan

Besok, Mura Gulirkan Liga Kelurahan

VIRALSUMSEL.COM – Menyambut animo masyarakat kelurahan atas suksesnya Liga Desa, Musi Rawas lanjut menggelar Liga Kelurahan.

Turnamen perdana bagi pesepakbola yang berdomisili di kelurahan di wilayah Musi Rawas secara resmi akan digulirkan besok (Sabtu, 19/10) dan dibuka langsung Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Liga Kelurahan tingkat Kabupaten Musi Rawas dilaksanakan Askab PSSI Musi Rawas bersama Forum Kelurahan itu m dipusatkan di Lapangan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo. Format Liga Kelurahan menerapkan sistem setengah kompetisi dilanjutlan babak knock out untuk putaran final memperebutkan total hadiah belasan juta rupiah plus trophy yang disiapkan langsung Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

“Kami semua lurah sudah rapat dan sepakat pada 18 Oktober mendatang akan mulai digulirkan, insya allah akan dibuka langsung oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan,” ujar Lurah B Srikaton Nasib Susilo selaku ketua pelaksana kegiatan kepada Musirawas Ekspres.

Baca Juga :   Kerja 100 Persen, Ambrizal Optimistis Bawa Sriwijaya FC Promosi Liga 1

Lanjut ia, dalam liga kelurahan pemain diwajibkan memang asli dari kelurahan. Hal ini ditegaskan dalam persyaratan pemain harus melampirkan KK, Akte dan KTP. “Untuk batasan usia sebenarnya U21, hanya saja dibeberapa kelurahan mengalami kendala yakni kekurangan pemain. Jadi kami perbolehkan sampai U25, hanya saja maksimal lima orang,” sampainya.

Ditambahkanya, jadwal pertandingan akan dilaksanakan pada hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Mingggu. Sedangkan Hari Senin, Selasa dan Rabu diliburkan. Pihaknya juga sudah menyiapkan hadiah berupa tropy, piagam dan uang pembinaan. “Alhamdulillah semua pihak sangat mendukung, mudah-mudahan banyak donatur dan sponsor sehingga bisa lebih meriah dibandingkan Liga Desa,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika pemain maupun suporter membuat kerusuhan ada sanksi tegas. Yakni didiskualifikasi, hal ini sesuai dengan hasil rapat bersama beberapa waktu lalu. “Manager tim, lurah dan camat yang bertanggung jawab jika ada keributan. Bagi yang ribut-ribut dan rusuh akan didiskulaifikasi. Saya harapkan, jangan sampai kita sendiri mencederai dan mengotori acara kia sendiri,” harapnya.

Baca Juga :   Prediksi Pertandingan Persiraja vs Sriwijaya FC : Laga Sulit

Sementara itu, Heru (34) salah satu pecinta olahraga di B Srikaton sangat menyambut baik bakal diselenggrakannya liga kelurahan. “Ya sangat senang, apalagi dipusatkan di B Srikaton. Karena Tugumulyo sudah dicangkan kampung bola, mudah-mudahan bisa memberikan semangat bagi pemain sepakbola di B Srikaton untuk terus meningkatkan prestasi,” ungkapnya. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pemain Sriwijaya FC gelar rapid test Covid-19 di Hotel Majestic, Palembang. FOTO ; VIRALSUMSEL.COM

Mendadak Sriwijaya FC Gelar Rapid Test Jelang Jajal Tim PALI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sriwijaya FC gelar rapid test Corona Virus Desiase (Covid-19) untuk pemain, ofisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *