Sabtu , 23 Januari 2021 - 15:35
Home / Headline / Besok, Senator Amaliah Serap Aspirasi Masyarakat Palembang

Besok, Senator Amaliah Serap Aspirasi Masyarakat Palembang

VIRALSUMSEL.COM – Amaliah Sobli S, KG, M.B.A, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR) Republik Indonesia (RI) utusan Sumsel, Besok (19/12/2019) dijadwalkan menyerap aspirasi masyarakat Palembang melalui reses.

Menurut Amaliah, senator (sebutan anggota DPD RI) harus berjuang mementingkan kepentingan daerah. Terlebih Anggota DPD RI dipilih langsung oleh masyarakat.

“Apalagi Anggota DPD RI ini yang dilihat oleh masyarakat figurnya bukan karena latar belakang partai politik,” kata putri H Sobli mantan Sekda Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ini.

Diakui pemudi yang juga keponakan Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya ini, DPD RI harus pro aktir pada masyarakat. “Ya, saya kira DPD itu seperti Non Governmental Organization pelat merah. Jadi kita harus agresif tidak boleh menunggu,” kata ibu satu anak ini.

Baca Juga :   Lepas Tim Medco Sumsel, HD : Jangan Lupa Sportif dan Menang Terhormat

Sambung Anggota DPD RI yang konsen memperjuangkan pemekaran Kabupaten Pantai Timur ini Anggota DPD harus aktif dan berkratifitas menciptakan produk. “Kita akan serap aspirasi masyarakat, nanti akan kita sampaikan ke pemerintah pusat,” tambah pemilik gelar Sarjana Dokter Gigi ini.

Amaliah sendiri tugas di Komite II DPD RI. Adapun bidangnya meliputi, pertanian dan perkebuban, perhubungan, kelautan, dan perikanan. Selain itu juga termasuk energi, dan sumber daya mineral, serta kehutanan dan lingkungan hidup.

Selain itu juga bidang ekonomi kerakyatan, bdan usaha milik negara yang berkaitan dengan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainya. Kemudian perindustrian dan perdagangan, pekerjaan umum dan perumahan rakyat, ketahanan pangan serta Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI H Alex Noerdin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Tahun Ini Pembangunan PJUTS Kembali Bergulir, Alex Noerdin Perbanyak Bantuan Ke Ponpes

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Setelah terpasang lebih dari 600 titik di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *