Home / Olahraga / Bijak, Kapten Sriwijaya FC Sikapi Persoalan Pemotongan Gaji 
Firman Septian kapten Sriwijaya FC bersama pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu. FOTO : IG
Firman Septian kapten Sriwijaya FC bersama pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu. FOTO : IG

Bijak, Kapten Sriwijaya FC Sikapi Persoalan Pemotongan Gaji 

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Kapten Sriwijaya FC, Firman Septian cukup bijak dalam menyikapi persoalan pemotongan gaji ditengah pandemi virus corona atau covid-19.

Pemain berposisi penyerang sayap kanan ini berharap ada solusi terbaik dari manajemen Sriwijaya FC. Meski PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC belum putuskan besaran gaji pada pemain, pelatih serta ofisial selama kompetisi terhenti sementara.

Sekalipun PSSI telah mengeluarkan surat keputusan perihal pemotongan gaji pemain, pelatih dan ofisial selama empat bulan. Meliputi Maret, April, Mei dan Juni.

Dasar dari pada PSSI memperbolehkan klub-klub peserta sepak bola profesional, baik Liga 2 maupun Liga 1 memangkas gaji pemain hingga 75 persen, karena dalam keadaan kahar atau force marjeure.

Baca Juga :   Sebut Barat Grup Neraka, Begini Prediksi Pelatih Sriwijaya FC

“Harapan saya sih cuma dapat solusi terbaik saja buat klub maupun pemain, itu saja,” kata pemain Sriwijaya FC dengan nomor punggung 21 ini.

Hanya memberitahu kompetisi Liga 2 sudah terhenti sejak 16 Maret lalu hingga 29 Mei mendatang. Kompetisi kasta kedua tersebut baru jalan satu pekan.

Pada laga perdana Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (15/3/2020) sore. Dengan raihan tiga poin Sriwijaya FC bertengger di posisi lima klasemen sementara Liga 2 Grup Barat.

Firman Septian berharap penyebaran virus corona di Indonesia segera usai. Dia juga mengajak pada seluruh masyarakat khususnya pecinta sepak bola dan Sriwijaya FC untuk berdoa agar wabah corona cepat selesai.

Baca Juga :   Sriwijaya Mania Sarankan Sriwijaya FC Ambil Herman Dzumafo atau Cristian Gonzales

“Ya, mudah-mudahan semua segera berlalu. Karena memang kesehatan dan keselamatan jiwa adalah lebih utama. Dan kompetisi bisa segera jalan lagi,” pungkas mantan pemain PSPS Pekanbaru ini. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PBVSI Provinsi Sumsel Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Kapolda Sumsel Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PBVSI Sumsel

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diharapkan mampu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *