Home / Olahraga / Boleh Pakai Pemain ‘Asing’, Maret, Kick Off Piala Bupati Mura
Ketua Askab PSSI Kabupaten Musi Rawas, H Rudi Irawan. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Ketua Askab PSSI Kabupaten Musi Rawas, H Rudi Irawan. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Boleh Pakai Pemain ‘Asing’, Maret, Kick Off Piala Bupati Mura

MUSI RAWAS-Gelaran Kompetisi Sepakbola Tertinggi Musi Rawas kembali digulirkan tahun 2020. Tepatnya kompetisi bertajuk Piala Bupati akan segera digelar. Ketua Askan PSSI Kabupaten Musi Rawas, H Rudi Irawan memastikan kompetisi ini akan dimulai (kick off) pada Maret 2020.

Setelah di 2019 lalu tidak digulirkan mengingat padatnya kompetisi, tahun ini Tim Kecamatan Tugumulyo berpeluang untuk mencetak hattrick juara dan menjadikan Piala Bergilir sebagai Piala Tetap karena di 2017 dan 2018 telah menjadi juaranya.

Piala Bupati 2020 dipastikan akan lebih kompetitif, karena regulasi yang digunakan mengadopsi regulasi perhelatan Liga3 PSSI pusat. Seperti diketahui, 2017 dan 2018 Piala Bupati sukses dilaksanakan dengan PS Kecamatan Tugumulyo menjadi juaranya dan turnamen sepakbola terbesar di Musi Rawas ini tetap didukung penuh Harian Umum Musirawas Ekspres sebagai media partner dan disediakan hadiah puluhan juta rupiah.

“Masih seperti tahun sebelumnya, Piala Bupati Musi Rawas 2020 akan diikuti tim dari 14 kecamatan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan pembagian group di babak penyisihan dan babak knock out di putaran final,” kata H Rudi Irawan.

Baca Juga :   Batal Boyong Oktavianus Mantan Winger Sriwijaya FC, PS Banyuasin Rekrut Pelatih Soeratin PS Palembang

“Insha Allah kick off akan dilaksanakan pada Maret 2020 sehingga partai puncak atau final bisa dilaksanakan berdekatan dengan puncak Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke-77 pada 20 April 2020. Mengenai tanggal pastinya masih kita susun dan jika sudah fix segera kita informasikan dan buka pendaftaran,” informasinya.

Mengenai gambaran untuk regulasi, jumlah pemain yang didaftarkan sebanyak 25 pemain dengan beberapa ketentuan.

“Untuk pemain yang didaftarkan berdomisili di Kabupaten Musi Rawas dengan dibuktikan KTP dan KK, dan diperkenankan menggunakan pemain di luar Kabupaten Musi Rawas (pemain asing) paling banyak lima orang yang didaftarakan dan tiga yang boleh turun bertanding,” paparnya.

Ketentuan lainnya, untuk usia pemain tidak dibatasi sehingga tim bisa memadukan pemain junior dan seniornya. Seperti biasa, guna memastikan keabsahan pemain juga akan dilaksanakan screening pemain secara ketat sehingga tidak menimbulkan protes.

“Kepada seluruh camat dipersilahkan untuk membentuk dan menyiapkan tim terbaiknya guna mengikuti turnamen Piala Bupati Mura 2020 dan kita akan menyampaikan regulasinya,” kata H Rudi Irawan.

Baca Juga :   Tim Voli Putri Sumsel Hentikan Sumut di Porwil

Bupati Mura H Hendra Gunawan telah memberikan restu untuk digelarnya Piala Bupati Mura tahun ini. Sebab turnamen sepakbola ini terbukti bisa menjalin silaturahim masyarakat di 14 kecamatan khususnya insan olahraga rakyat, olahraga sepakbola menuju Musi Rawas Sempurna Sehat. Terlebih Kabupaten Musi Rawas yang telah meraih prestasi sepakbola di tingkat regional bahkan nasional telah ditetapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru sebagai ‘Kampung Bola’ di Sumsel.

“Yang terpenting dengan gelaran Piala Bupati ini kita harapkan olahraga sepakbola makin menggelora di pelosok desa Musi Rawas dan akan memunculkan pesepakbola handal yang kemudian mengharumkan dan membuat Musi Rawas terus membahana,” ungkap Bupati.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Mura, Dien Candra mendukung sepenuhnya gelaran Piala Bupati Musi Rawas 2020.
“Kita (Dispora) akan koordinasi dan membantu suksesnya pelaksanaan Piala Bupati Musi Rawas 2020,” tegas Dien. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Ketua umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Gawat, Potensi Tiga Medali Emas Sumsel Melayang di PON

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sejumlah cabang olahraga (cabor) tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *