Home / Headline / Breaking News : PSSI Setop Liga 1 dan Liga 2

Breaking News : PSSI Setop Liga 1 dan Liga 2

VIRALSUMSEL.COM – Kompetisi sepak bola di Indonesia bakal ditangguhkan. Terutama untuk Liga 1 dan Liga 2.
Kedua liga terbaik di tanah air ini bakal mulai setop, Senin (16/3/2020) nanti.

Artinya Sriwijaya FC versus PSIM Yogyakarta laga perdana Grup Barat Liga 2 Indonesia 2020 tetap berjalan.
Karena akan dihelat dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (15/3 /2020) atau sehari sebelumnya jadwal Liga 1 dan Liga 2 resmi disetop.

Adalah PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia, yang telah mengambil keputusan agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan untuk sementara. Itu karena adanya virus Covid-19, yang sudah masuk Indonesia.

Keputusan tersebut diambil setelah rapat darurat yang diadakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020 ) malam, selepas laga pembuka Liga 2 antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra.

Baca Juga :   Hore, Sriwijaya FC Buka Pendaftaran Klub Internal

Keputusan diambil setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, berunding dengan Menpora Zainudin Amali, yang juga berada di Balikpapan. Senin (16/3), Liga 1 dan Liga 2, sudah disetop.

“Kami dari jauh-jauh hari sudah berdiskusi dengan Pak Menteri berkaitan dengan masalah corona, eskalasi dan dinamika di lapangan meningkat, makanya kami minta Exco [Komite Eksekutif] untuk berkumpul,” kata Moc. Iriawan, ketua umum PSSI dilansir goal.

“Dari hasil diskusi, disepakati bahwa Liga 1 pada Senin sudah harus berhenti, dan kebetulan memang sudah libur [FIFA matchday], jadi yang kami diskusikan adalah Liga 2.” Sambung dia.

“LIB sudah menyampaikan melalui grup WhatsApp Liga 2, bahwa hampir semuanya menyetujui bahwa Liga 2 besok terakhir. Karena masih ada sepuluh pertandingan yang akan dilakukan, baik Liga 1, mau pun Liga 2. Kami pastikan Senin hampri semuanya tidak ada Liga 1 mau pun Liga 2.” Pungkas dia.

Baca Juga :   Muba Babel United Liburkan Pemain

Sementara itu, Zainudin mengakui bahwa corona makin mengkhawatirkan penyebarannya. Sehingga sudah tidak mungkin untuk membiarkan adanya perkumpulan masyarakat, seperti di dalam kegiatan sepakbola.

“Rupanya perkembangan tentang penyebaran virus corona ini makin meluas, dan dibutuhkan kewaspadaan yang tinggi, khususnya untuk penyelenggaraan kegiatan keolahragaan, termasuk di situ adalah kegiatan sepakbola.” Ujar dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Ketua umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Gawat, Potensi Tiga Medali Emas Sumsel Melayang di PON

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sejumlah cabang olahraga (cabor) tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *