Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha. FOTO : IST
Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha. FOTO : IST

Brimob asal Belitang OKU Timur Gugur Kontak Senjata dengan KKB di Papua

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali menelan korban. Kali ini Anggota Brimob Mabes Polri gugur setelah kontak senjata dengan KKB di Papua, kemarin (27/4/2021).

Kapolda Papua Inspektur Jendral (Irjen) Mathius D Fakhiro mengatakan anggota Brimob yang gugur adalah Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha. I Komang merupakan warga Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel).

I Komang tewas dalam kontak tembak di Kampung Muberi, Kabupaten Puncak Papua. Dilansir dari suara.com, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho mengatakan, jenazah Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha akan tiba di Palembang, Rabu, (28/4/2021).

“Jenazah nantinya akan dibawa menggunakan pesawat Batik Air dari Timika ke Cengkareng yang akan dilanjutkan ke Palembang nantinya menggunakan Batik Air. Diperkirakan akan tiba pukul 18.25 WIB,” ujar Yudo, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :   Pelajari Situasi Sekolah Libur karena Covid-19, Modal Linggis Pencuri Bobol SMK Pelayaran di Palembang

Penyambutan jenazah Bharatu I Komang Wira Natha rencananya akan dilaksanakan di kargo Bandara Internasional SMB II Palembang. Penyambutan jenajah akan dilakukan dengan cara upacara militer sebagai bentuk penghormatan kepada Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri direncanakan akan langsung menjadi inspektur upacara dalam penyambutan secara militer di Palembang,” kata Yudo. Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengutuk keras terhadap aksi arogan KKB. (sep)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sembunyi di Bak Truk, Pelaku Jambret di IT II Babak Belur Dihajar Massa

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Nasib MR tidak seberuntung temannya A yang berhasil kabur dari sergapan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *