Kamis , 22 Oktober 2020 - 21:24
Home / Olahraga / Budiardjo Sudah Dapat Pemain Pengganti Ambrizal

Budiardjo Sudah Dapat Pemain Pengganti Ambrizal

VIRALSUMSEL.CM – Absennya Ambrizal pada laga perdana Sriwijaya FC ternyata tidak membuat pelatih Budiardjo Thalib pusing. Budi Jo ,sapaan akrab Budiardjo Thalib, mengaku sudah mempersiapkan pemain pengganti Ambrizal.

Sebagaimana diketahui Ambrizal merupakan pemain berposisi sebagai bek tengah. Di posisi tersebut musim ini Sriwijaya FC punya stok cukup banyak.

Bukan hanya stok namun kualitas pemain posisi sebagai center defender tersebut merata. Sebut saja Obet Choiri, Erwin Gutawa, Tedi Berlian dan Marcel.

Obet Choiri sendiri merupakan pemain andalan Persik Kediri musim lalu. Dalam menggalan pertahanan merupakan salah satu pemain belakang yang lugas dan terkenal tanpa kompromi.

Erwin Gutawa juga demikian. Pemain yang musim lalu perkuat Martapura FC ini punya intersep bagus. Erwin juga punya kecepatan dalam memotong bola.

Baca Juga :   Minta Maaf, Begini Tanggapan PT LIB Perihal Tragedi Bus Mogok Sriwijaya FC

Tedi Berlian juga begitu. Eks penggawa PSMS Medan ini merupakan pemain belakang bertipikal pekerja keras. Dia juga pandai dalam mengantisipasi serangan lawan.

Sedangkan Marcel merupakan mantan pemain Kepri Jaya 757. Meski berlaga di Liga 3 namun Marcel tergolong pemain belakang yang kokoh. Dia juga lebih tenang dalam menggalang pertahanan.

Lantassiapa pemain yang akan menjadi pilihan utama coach Budiardjo Thalib.

“Hadapi PSIM Yogyakarta kita sudah siapkan pemain pengganti Ambrizal. Bagi kita tidak masalah Ambrizal belum bisa merumput pemain lain sudah siap,” kata dia.

Sebagaimana diketahui Ambrizal tidak dapat merumput pada laga perdana Sriwijaya FC karena mengikuti pelatihan lisensi B AFC. Ambrizal baru bisa gabung Sriwijaya FC lagi 21 Maret nanti.

Baca Juga :   Giliran, Sriwijaya FC Terancam Batal Uji Coba Lawan PSIS

So, Ambrizal harus absen pada di laga awal. Selain hadapi PSIM di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 15 Maret nanti, Ambrizal juga harus absen hadapi Persekat Tegal di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (19/3/2010) mendatang.

Kalau melihat kondisi pemain yang ada besar kemungkinannya Obet dan Erwin akan menempati posisi inti di sektor bek tengah. “Kita lihat kondisi pemain hingga besok usai uji coba lapangan. Bagi kami tidak ada pemain inti dan cadangan,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *