Kamis , 29 Oktober 2020 - 04:19
Home / Olahraga / Budiardjo Ungkap Dua Fakta Penyebab Kekalahan Sriwijaya FC Atas PSIS Semarang

Budiardjo Ungkap Dua Fakta Penyebab Kekalahan Sriwijaya FC Atas PSIS Semarang

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC harus mengakui kekuatan PSIS Semarang dalam laga uji coba di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (22/2/2020). Dalam duel sparing partner tersebut Sriwijaya FC dipaksa menyerah 0-1 lewat gol pemain tengah PSIS, Septian David Maulana pada menit 43.

Kekalahan tersebut terbyata tidak membuat pelatih kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib kecewa. Menurut mantan pelatih Persik Kediri ini para pemain Sriwijaya FC sudah bermain baik.

“Pertandingan tadi cukup menarik, dengan lawan diatas level PSIS (Liga 1), Sriwijaya FC (Liga 2). Bukan hasil kita mau, kita mau gambaran kami dengan tim yang sebetulnya,” kata Budi Jo sapaan bekennya usai laga.

Baca Juga :   Muba Babel United Wajibkan Pemain Tes Swab Sebelum Latihan Perdana Awal Agustus 2020

Menurut dia anak didiknya sudah bermain bagu. “Tim kami sudah bagus. Sudah bagus semua lini, proses inilah yang menjadikan kami evaluasi lagi,” sambung juru taktik asal Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Menurut Budiardjo anak didiknya harus akui keunggulan lawan pertama karena finishing touch. “Dan kami akui bahwa kami kalah 0-1 walaupun kami satu tingkat di bawah mereka. Kami masih banyak peluang menjadi gol tapi tidak bisa dimanfaatkan oleh pemain kami. Ini yang menjadi bahan evaluasi,” tambah dia.

Penyebab kekalahan kedua, lanjut Budiardjo karena kurang sigap dalam menghadang lawan. “Mungkin cover (menutup pergerakan lawan) jangan ambil sekali kalau lawan mencoba menyerang,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *