Buka-Bukaan, Eks Defender Persipura Rela Main Turun Kasta Bela Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Valentino Telaubun pemain anyar Sriwijaya FC sudah gabung dalam sesi latihan sejak dua hari lalu.

Valentino merupakan pemain berposisi sebagai defender atau pemain belakang. Musim lalu Valentino memperkuat klub Liga 1 Persipura Jayapura.

Tentunya punya alasan tersendiri Valantino pilih gabung Sriwijaya FC atau main turun kasta. Mengingat Sriwijaya FC musim ini berlaga di Liga 2.

Dibincangi awak media usai latihan perdana di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Valentino buka-bukaan beberapa alasan memilih hijrah ke Sriwijaya FC di Liga 2.

“Pelatih Nilmaizar yang langsung menghubungi saya, satu bulan yang lalu. Saya pernah bersama satu tim dengan pelatih saat membela Timnas Indonesia,” ucap Valentino Telauban.

Baca Juga :   Ikrar Setia Yu Hyun Koo Sembari Menanti Naturalisasi WNI

Pemain yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta, PSM Makassar dan Barito Putra ini, pernah berseragam Merah Putih. Kala itu Timnas Indonesia yang turun di Piala AFF 2012 dan proyeksi Piala Asia dilatih Nilmaizar.

Ia menjadi satu dari beberapa pemain yang dipanggil, kala itu masih ada nama Elie Aiboy, Tonnie Cusell, Jhonny Van Beukering, Rasyid Bakri, dan Nopendi.

“Jadi saya sudah kenal pelatih. Beberapa pemain lagi juga, pernah satu tim seperti Ambrizal, Dedi Hartono dan Rahel. Jadi tidak kesulitan buat adaptasi pastinya,” ucapnya.

Soal pengalaman, Valentino bisa dikatakan sudah kenyang dengan memperkuat beberapa klub besar, seperti Persipura, Persija Jakarta, Barito Putera, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan, Persita, Persela dan bebela klub lainnya.

Baca Juga :   Ahmad Yani Berharap Fornas 2022 Tetap Dilaksanakan di Sumsel

Bek kelahiran 21 November 1984 ini, selama ini selalu berkutat di beberapa klub di Liga 1. Tapi kali ini, ia putuskan untuk memperkuat klub Liga 2 yakni Sriwijaya FC.

Valentino juga menyebut, Sriwijaya FC tim besar dan punya target yang jelas. Musim ini, tim asal Sumsel ini ingin kembali ke Liga 1.

“Saya resfek dengan target itu. Kemarin saya di Liga 1 dan sekarang Liga 2, saya ingin bantu Sriwijaya FC kembali lagi ke Liga 1,” katanya. (ion)

 

 

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Presiden PS Palembang bersam para pemain PS Palembang. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

PS Palembang Tantang Sriwijaya FC dan Muba Babel United

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – PS Palembang agendakan dua laga uji coba bergengsi jelang hadapi Liga 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *