Bukan Sriwijaya FC, Zah Rahan Ternyata Ingin Kembali ke Persipura

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Zah Rahan Kranger ternyata bukan ingin kembali ke Sriwijaya FC. Tapi play maker asal Liberia ini lebih memilih Persipura Jayapura.

Keinginan Zah Rahan untuk kembali memperkuat Mutiara Hitam -julukan Persipura- tentu bukan tanpa alasan. Salah satunya karena Persipura Jayapura merupakan kontestan Liga 1 yang bisa menggunakan pemain asing.

Sementara Sriwijaya FC sendiri masih berlaga di Liga 2 yang belum diperbolehkan menggunakan jasa pemain impor.

Meski manajemen Sriwijaya FC melalui Presiden Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin telah mengirim surat pada PSSI agar klub Liga 2 diperkenankan memakai jasa pemain asing maksimal dua orang.

Persipura Jayapura juga secara historis memiliki kedekatan emosional dengan Zah Rahan.

Baca Juga :   Gelar Muba Sports Day, Launching TC 446 Atlet Porprov Sumsel 2021

Ya, kesuksesan Persipura saat meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2011 dan 2013 tak bisa dilepaskan dari peran Zah Rahan.

Gelandang asal Liberia itu menjadi nyawa di lini tengah tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Tapi, ternyata saat Zah Rahan ingin kembali ke Persipura untuk musim 2021, pelatih Jacksen F. Tiago menolaknya. Jacksen dengan tegas mengatakan tak ada tempat untuk Zah Rahan.

“Mungkin ada yang mendesak saya kenapa tidak ambil saja Zah Rahan. Saya mohon pengertiannya, sebab saya ada pertimbangan kuat mengapa memilih untuk tidak menampungnya,” kata Jacksen F Tiago.

Zah Rahan dinilai sudah melewati masa-masa emas nya sebagai Pesepak bola. Diantara ikut membantu Sriwijaya FC meraih gelar double winner edisi 2007/2008. Karena itu lebih baik coach Jacksen F Tiago prioritas kan pemain-pemain lokal Papua. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sriwijaya FC Ungkap Fakta Menarik Dibalik Kehadiran Sosok Kiai untuk Lobi Atta Halilintar

VIRALSUMSEL, PALEMBANG – Publik sempat bertanya siapa sosok pria berpeci dalam rombongan manajemen Sriwijaya FC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *