Bupati Banyuasin H Askolani bersilahturahim dengan keluarga korban Umar Bahori (Alm). FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Bupati Banyuasin H Askolani bersilahturahim dengan keluarga korban Umar Bahori (Alm). FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Bupati Banyuasin Cari Solusi Agar Buaya Pemangsa Manusia di Desa Santan Sari Dapat Ditanggulangi

VIRALSUMSEL.COM, BANYUASIN – Warga Kabupaten Banyuasin kembali menjadi korban keganasan buaya. Hal tersebut menimpa Almarhum Umar Bahori (48) yang menjadi korban keganasan buaya di Desa Santan Sari, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Senin (19/4/2021) kemarin.

Bagaimana kronologinya?  Korban Umar Bahori (Alm) sehari-hari aktivitasnya mengambil rumput untuk makan sapi. Senin, 19 April 2021 seperti biasa, sekitar pukul 7 pagi, korban pergi bersama Nurhalim (adik korban) dan Galih (ponakan korban) mencari rumput di dekat Sungai Limau, Desa Santan Sari.

Kejadian naas ini terjadi begitu cepat. Tiba-tiba buaya muncul dan mengigit serta menyeret korban masuk ke sungai. Nurhalim (adik korban) dan Galih (ponakan korban) yang bersama dengan korban berupaya melakukan penyelamatan.

Baca Juga :   Diam-Diam Gasak Laptop Sekolah, Warga Lahat Dibekuk Polisi

Upaya penyelematan itu gagal. Kemudian mereka menghubungi PT. Kasih Agro Mandiri (KAM) untuk meminjam alat berat menyisiri tempat kejadian. Upaya penyelamatan menemukan titik terang, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari atau Selasa pagi, korban ditemukan dengan tubuh yang tidak utuh serta tangan kanan remuk.

Bupati Banyuasin, H Askolani pun bersilahturahim dengan keluarga korban  Almarhum Umar Bahori yang menjadi korban keganasan buaya di Desa Santan Sari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Rabu (21/04/2021).

Mendengar kronologis kejadian, Askolani menyampaikan keprihatinan. “Saya akan mengupayakan untuk segera mencari solusi agar buaya di Desa Santan Sari, Kecamatan Sembawa dapat ditanggulangi,” terang dia. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sembunyi di Bak Truk, Pelaku Jambret di IT II Babak Belur Dihajar Massa

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Nasib MR tidak seberuntung temannya A yang berhasil kabur dari sergapan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *