Sabtu , 24 Oktober 2020 - 21:55
Home / Olahraga / Catak Sejarah, Banyuasin Borong Medali Emas Sepak Takraw Putri

Catak Sejarah, Banyuasin Borong Medali Emas Sepak Takraw Putri

VIRALSUMSEL.COM – Kabupaten Banyuasin ukir sejarah. Untuk kali pertama tim yang beribukota di Pangkalanbalai ini meraih medali emas cabang olahraga sepak takraw dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII-2019.

Tak tangung-tangung Banyuasin memborong dua keping emas sekaligus. Mereka menjadi champions di kelas beregu putri dan menjadi yang terbaik di kategori double event putri.

Pada laga final di Lapangan Miring, Komplek Pertamina, Kota Pranumulih, Senin (18/11/2019), tim beregu putri Banyuasin berhasil mengalahkan Muara Enim dengan skor 2-1.

Sedangkan pada final double event putri di venue yang sama, Selasa (19/11/2019), Banyuasin berhasil mengalahkan Lubuklinggau 2-0.

Faisal Effendy Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Banyuasin mengaku terharu sekaligus bangga. Mengingat ini baru pertama kali dapat emas dari sepak takraw.

Baca Juga :   Lagi, Kanu Gelandang Muda Muba Babel United Dipanggil Timnas U-19

“Syukur alhamdulillah Banyuasin bisa menyumbangkan emas dari sepak takraw. Terima kasih saya ucapkan kepada semua atlet dan jajaran pelatih yang sudah bekerja keras di lapangan,” kata Faisal ,sapaan akrabnya.

Faisal tak lupa menghaturkan terima kasih pada warga Prabumulih yang mensupport mereka. “Terkhusus buat doa dan dukungan masyarakat Banyuasin. Bahkan ada beberapa anggota DPRD Banyuasin hadir langsung. Terimakasih support anggota DPRD yang datang Suistiklal, Lahari, dan Dasmini,” kata dia.

Dia berharap kedepan pemerintah kabupaten Banyuasin bisa memperhatikan atlet lebih serius. “Atlet yang sudah berjuangakan membanggakan Banyuasin tanpa pamrih. Jangan sampai pemain bagus diambik kabupaten lain kedepan,” tambah dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pemain Sriwijaya FC gelar rapid test Covid-19 di Hotel Majestic, Palembang. FOTO ; VIRALSUMSEL.COM

Mendadak Sriwijaya FC Gelar Rapid Test Jelang Jajal Tim PALI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sriwijaya FC gelar rapid test Corona Virus Desiase (Covid-19) untuk pemain, ofisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *