Kamis , 29 Oktober 2020 - 11:55
Home / Olahraga / Catat, 16 Desember Kick Off Liga Sepakbola Putri Mura

Catat, 16 Desember Kick Off Liga Sepakbola Putri Mura

VIRALSUMSEL.COM -Kabupaten Musi Rawas menunjukkan eksistensinya sebagai Kampung Bola di Sumsel. Setelah sukses menggelar berbagai turnamen di semua kelompok umur dan terakhir Liga Kelurahan, Musi Rawas menutup agenda sepakbola di tahun 2019 ini dengan menggelar Liga Sepakbola Putri 2019 Musi Rawas memperebutkan Piala Ketua TP PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

Ketua Askab PSSI Mura, H Rudi Irawan mengungkapkan kick off Liga Sepakbola Putri yang merupakan perdana di Sumsel akan dilaksanakan Senin 16 Desember 2019.

“Liga Sepakbola Putri 2019 Musi Rawas akan diikuti 14 tim sepakbola putri terbaik dari 14 kecamatan yang ada di Musi Rawas,” kata H Rudi Irawan yang sukses membawa Tim Sepakbola Persimura Putri menjuarai Piala Pertiwi 2018 itu.

Baca Juga :   Wow, Muba Internasional Supermoto Cup 2019 Diikuti Pebalap 3 Benua

Turnamen yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ibu dan juga akan menjadi agenda rutin itu akan digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Askab PSSI Mura. Liga Sepakbola Putri merupakan ajang tahunan sebagai upaya menggelorakan salah satu olahraga rakyat ini dan untuk mencari pesepakbola putri Mura guna mengisi skuad Persimura putri untuk berbagai ajang yang dilaksanakan PSSI dan pihak lain baik regional maupun nasional.

Sementara itu Kepala Dispora Mura, Dien Candra menambahkan Liga Sepakbola Putri 2019 Musi Rawas akan dilaksanakan selama satu pekan di Stadion Berseri B Srikaton Kecamatan Tugumulyo.

“Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu dimana final Liga Sepakbola Putri 2019 memperebutkan Piala Ketua TP PKK Mura bertepatan dengan tanggal 22 Desember 2019 yang juga merupakan puncak peringatan Hari Ibu,” kata Dien Candra.

Baca Juga :   Bocor, Begini Dua Syarat Perjanjian Peminjaman Beto Goncalves dari Madura United ke Sriwijaya FC

Seperti halnya turnamen sepakbola lazimnya, Liga Sepakbola Putri tentunya akan meriah dan menyajikan pertandingan seru. Dimana tim sepakbola putri terbaik dari 14 kecamatan di Mura akan memperebutkan total hadiah belasan juta rupiah plus piala tetap dan bergilir serta piagam penghargaan.

“Untuk memeriahkan Liga Sepakbola Putri 2019 Musi Rawas ini bersamaan kita juga akan melaksanakan coaching clinic bersama coach Rahmad Darmawan (RD) dan legenda Timnas Isnan Ali bagi pelatih desa-desa di Musi Rawas serta pembagian 1.000 bola kepada seluruh desa di Musi Rawas,” tegasnya. (pnc)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *