Kamis , 28 Januari 2021 - 09:39
Home / Sumsel / Catat, Golongan Darah A lebih Rentan Corona

Catat, Golongan Darah A lebih Rentan Corona

VIRALSUMSEL.COM – Warning bagi pemilik golongan darah A. Ya, orang yang memiliki golongan darah A disebut lebih rentan terhadap infeksi covid-19 atau Corona.

Sedangkan pemilik golonga darah O lebih resisten terhadap virus yang lagi mengancam kesehatan dunia. Sebagai mana diberitakan CNN, hal tersebut ditemukan dalam sebuah penelitian anyar di China.

Tim peneliti mengambil sampel darah dari lebih 2 ribu pasien positif COVID-19 di Wuhan dan Shenzhen, China. Mereka membandingkan darah pasien terjangkit dengan warga yang berada dalam kondisi sehat.

Mereka menemukan bahwa pasien golongan darah A menunjukkan tingkat infeksi yang lebih tinggi. Mereka juga cenderung mengalami gejala yang lebih parah.

“Orang-orang dengan golongan darah A mungkin perlu secara khusus memperkuat perlindungan pribadi seperti menjaga daya tahan tubuh untuk mengurangi risiko infeksi,” tulis peneliti yang dipimpin oleh Wang Xinghuan dari Zhongnan Hospital.

Baca Juga :   Edukasi Warga Lawan Corona, TPHP Lakukan Penyemprotan di Griya Randik Sekayu

Dia melansir Pasien dengan golongan darah A juga perlu menerima pengawasan yang lebih ketat dan perawatan yang lebih intensif.

Sebaliknya, orang dengan golongan darah O memiliki risiko yang secara signifikan lebih rendah untuk penyakit menular dibandingkan pemilik golongan darah non-O.

Sayang, penelitian ini tak berhasil mengungkap hubungan antara golongan darah dan risiko COVID-19.

Para peneliti mengatakan bahwa studi ini merupakan awal dari lebih banyak penelitian yang diperlukan. Mereka mengimbau pemerintah dan tenaga kesehatan untuk mempertimbangkan perbedaan golongan darah saat merencanakan langkah-langkah mitigasi atau merawat pasien COVID-19. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi Vaksin Covid-19. FOTO : IST

Besok, Vaksinasi Covid-19 Perdana di Prabumulih

VIRALSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana di Kota Prabumulih, khususnya bagi Forkompinda dan Tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *