Selasa , 20 Oktober 2020 - 15:02
Home / Politik / Cegah Corona, PDI Perjuangan Dirikan Posko Jamu Tradisional di Muba
Yakup Supriyanto Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba bagi-bagi jamu pada para pengendara. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Yakup Supriyanto Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba bagi-bagi jamu pada para pengendara. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Cegah Corona, PDI Perjuangan Dirikan Posko Jamu Tradisional di Muba

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin punya cara tersendiri dalam menanggulangi wabah virus corona atau covid-19. Khususnya dalam mengantisipasi penyebaran virus menular tersebut di wilayah Serasan Sekate – julukan Kabupaten Musi Banyuasin.

Ya, untuk mencegah peredaran virus corona DPC PDI Perjuangan Muba membagikan jamu beserta telur. Tepatnya di dua kecamatan, Sekayu dan Sungai Lilin.

Hadir langsung dalam pembagian jamu dan telur tersebut Ketua DPC PDI-Perjuangan kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi melalui Sekretaris Partai Yakup Supriyanto. Turut serta Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Muhammad Yamin melalui Anggota Fraksi H Ismail didampingi oleh Badan Cybertroops Muba dan Sekretariat.

Sekretaris Partai Yakup Supriyanto mengatakan, sesuai dengan instruksi DPP Partai, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan pembagian jamu dan telur kepada masyarakat.

Baca Juga :   Jumpai Alex Noerdin, Agung Laksono Tolak Gunakan Fasilitas VVIP Bandara SMB II

” Gunanya adalah untuk mengajak semua masyarakat yang ada di kabupaten Musi Banyuasin agar banyak mengkonsumsi jamu tradisional dan telur, untuk menjaga daya tahan tubuh dan vitalitas dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini menyerang di beberapa Negara bagian dunia,” ujar Yakup pemuda asal Desa Beian Makmur Sungai Lilin Ini, Selasa (31/3/2020).

Sementara itu Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Muhammad Yamin melalui Anggota Fraksi H Ismail mengungkapkan, ini adalah bentuk partisipasi kader partai, dalam menyikapi pandemi Covid-19. “Yang mana kita ketahui akhir-akhir ini kita di kabupaten Musi Banyuasin bersama seluruh elemen masyarakat, sudah sangat serius dalam upaya menanggulangi dampak dari musibah ini,” terang dia.

”Makanya kami menyediakan Posko Jamu Tradisional dikantor DPC partai, agar masyarakat yang mengkomsumsi Jamu Tradisional ini, dapat menambah daya tahan tubuhnya, dan Vitalitas saat melaksanakan Isolasi diri dirumah masing-masing,” sambung H Ismail.

Baca Juga :   7 Raperda Usulan Pemprov Sumsel, Resmi Disetujui Dewan Menjadi Perda

Lebih lanjut, pria asal Dapil Bayung Lincir, Lalan dan Tungkal Jaya ini berharap dengan apa yang telah dilaksanakan dapat menjadi salah satu kesinambungan antar sesama, demi keselamatan diri dari Wabah Virus Corona (Covid-19).

“Sekaligus, kami juga mengajak masyarakat kabupaten Musi Banyuasin untuk bersama-sama mendukung pergerakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah dalam Pencegahan Virus Corona (Covid-19),” tutur dia.

” Semoga saja Wabah Virus Corona (Covid-19), dapat segera teratasi dan marilah kita bersama-sama memberikan suport dan dukungan untuk Pemerintah dalam melaksanakan Pencegahan Virus Pandemi (Covid-19) dengan cara mengisolasi diri dirumah, mengurangi aktivitas diluar rumah, menjaga pola makan tubuh, dan beribadah,” tambah H Ismail. (dev)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Ishak Mekki Anggota DPR RI menyalurkan bantuan bea siswa pada pelajar SD, SMP dan SMA di Kayuagung, OKI. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

H Ishak Mekki Salurkan Beasiswa Pada 1.000 Pelajar di Sumsel, Dimulai dari OKI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *