Kamis , 22 Oktober 2020 - 16:53
Home / Headline / Cetak Sejarah, Fauzi Toldo Bawa Srikandi Babel Lolos PON

Cetak Sejarah, Fauzi Toldo Bawa Srikandi Babel Lolos PON

VIRALSUMSEL.COM – Fauzi Toldo kembali cetak sejarah dalam karier kepelatihannya. Jika sebelumnya berhasil menghantarkan Tim Sepak Bola Pagaralam juara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI-Sumsel 2017 di Palembang.

Kini giliran Fauzi Toldo hantarkan tim sepak bola putri Kepulauan Bangka Belitung (Babel) lolos ke PON XX-2020 Papua. Pelatih asal Sukomoro, Kabupaten Banyuasin, Sumsel ini membawa Babel lolos ke PON setelah pada Pra PON berhasil menjadi juara grup 5 di Kepulauan Babel, 12-17 Desember ini.

Pada laga pamungkas Fauzi Toldo hantarkan anak didiknya raih tiga poin dengan mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-0 di Stadion BTP Belitung Timur Pelangi, Selasa (17/12/2019) sore.

Dua gol Tim Srikandai Laskar Pelangi -julukan tim putri Babel- masing-masing dipersembahkan Vivi Oktaria Rizki pada menit 50 dan 82. Capaian anak didik Fauzi Toldo cukup fantastis.

Baca Juga :   The Gunners Tak Berdaya di Derby London Utara

Mereka berhasil mencetak 11 gol dalam zona Grup 5 tanpa kebobolan sama sekali. Setelah pada laga perdana berhasil mengalahkan Bengkulu dengan skor 9-0, di Stadion BTP Belitung Timur Pelangi, Jumat (13/12/2019) sore.

Dengan begitu maka tim Putri Babel melaju ke PON dengan poin sempurna (enam poin). Sementara posisi runner up diduduki Sumut dengan koleksi 3 poin. Pada laga sebelumnya Sumut berhasil mengalahkan Bengkulu dengan skor 5-0.

“Alhamdulillah kita menang 2-0 lawan Sumut dan lolos ke PON Papua. Tentu saya senang dan bangga bisa mencetak sejarah lolos PON bagi tim Babel,” tukas Fauzi Toldo.(nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *