Panca Wijaya Akbar dan Ardani beri keterangan pada awak media. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Panca Wijaya Akbar dan Ardani beri keterangan pada awak media. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Debat Publik, Begini Visi-Misi Panca-Ardani dengan Sejumlah Program Unggulan

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan Ardani ikuti serangkaian depat publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Ogan Ilir, di Hotel Harper Palembang, Kamis (12/11/2020) siang.

Paslon nomor urut 1 ini mengaku bersyukur bisa mengikuti serangkaian debat public dengan baik. “Alhamdulillah, saya dan Pak Ardani mengikuti rangkaian debat publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ogan Ilir dengan baik,” kata Panca Wijaya Akbar pada awak media usai debat publik.

“Seperti yang saya dan Pak Ardani utarakan di debat, visi saya jika diberi amanah memimpin Ogan Ilir ialah Ogan Ilir harus bangkit dan menuju masyarakat sejahtera berkualitas berdasarkan iman, moral dan takwa,” sambung putra H Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumsel yang juga mantan Bupati OI dua periode ini.

Baca Juga :   Ishak Mekki : Pancasila Sebagai Perekat Keberagaman NKRI

Sementara untuk misinya, lanjut Panca Wijaya Akbar, paslon nomor 1 ini ingin membangkitkan kualitas pemerintahan yang profesional, an kesehatan. Kemudian Sumber Daya Manusia (SDN) yang mampu bersaing, selain itu mendorong perkebunan perikanan, UMKM untuk menggeliatkan pembangunan di Ogan Ilir.

“Meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur dari wilayah perkotaan sampai pedesaan juga menjadi prioritas selain itu menciptakan ketertiban masyarakat,” sambung dia.

Sedangkan untuk program unggulan Panca-Ardani ingin mendorong lahirnya usahawan dan UMKM yang ada di OI. “Memantapkan kehidupan beragama dengan adanya rumah tahfiz di setiap desa. Memoderenisasi RS dan Puskesmas di OI, meningkatkan profesionalitas pelayanan dan insentif tenaga keaehatan,” terang dia.

Selanjutnya diakui Panca menjadikan Ogan Ilir sebagai lumbung pangan dan menambah bahan pangan lainnya, memberikan bantuan alat yang modern. Memberikan akses internet di seluruh pelosok. “Pelayanan olahraga pusat wisata kuliner. SDM yang tepat untuk pemerintahan, menempatkan orang sesuai keahlian dan bidangnya dalam pekerjaan dan sebagainya,” sambung dia.

Baca Juga :   Diwarnai WO dan Dukungan Ganda, Dodi Reza Gantikan Alex Noerdin Pimpin Golkar Sumsel

Hanya memberi tahu Pilkada Ogan Ilir akan digelar, Rabu, 9 Desember 2020. Ada dua pasangan calon dalam Pilkada tersebut. Selain Panca-Ardani juga ikut berkompetisi pasangan Ilyas Panji Alam- Endang PU Ishak. “Mari kita satukan hati satukan langkah satukan tujuan untuk Ogan Ilir bangkit kembali,” tukas dia. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Suasana kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir.H. Ishak Mekki, MM ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Ishak Mekki Prihatin, Balai Prasarana Permukiman Sumsel Hanya Miliki 35 Orang PNS

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir.H. Ishak Mekki, MM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *