Senin , 26 Oktober 2020 - 14:26
Home / Politik / Demokrat Bantah Dukung Salah Satu Paslon di Pilkada OI

Demokrat Bantah Dukung Salah Satu Paslon di Pilkada OI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Partai Demokrat bantah sudah mendukung salah satu pasangan calon (paslon) di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir. Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah.

“Kami dari partai Demokrat berkeberatan atas klaim salah satu calon mungkin timnya atau bukan yang melakukan hal tersebut disengaja ataupun cuma iseng,” ujar Firdaus Hasbullah.

Pengacara muda ini memastikan bahwa partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini belum keluarkan surat rekomendasi pada para calon kepala daerah pada Pilkada Serentak di Sumsel. Tidak terkecuali Ogan Ilir.

“Perlu kami sampaikan bahwah kami dari Partai Demokrat belum satupun mengeluarkan rekomendasi terhadap calon Bupati baik di Ogan Ilir maupun di enam kabupaten yang lainya di Sumsel. Karena partai kami punya tahapan serta mekanisme tersendiri dalam hal menentukan dukungan dan itupun kewenangan DPP Partai Demokrat,” sambung pemuda asal PALI ini.

Baca Juga :   Ridho Yahya Kurang Dukungan, Syamdakir Terpilih Jadi Ketua Golkar Prabumulih

Karena itu pemuda yang juga pengurus KONI Sumsel ini meminta semua pihak untuk saling menghargai.

“Oleh sebab itu mari saling menghormati karena pada akhirnya nanti siapa yang akan ditetapkan pasti akan kami sampaikan kepada calon yang mendapat dukungan tersebut,” lanjut dia.

Firdaus juga meminta maaf atas keberatan tersebut. “Perlu kami sampaikan sambil menunggu keputusan batas waktu penundaan Pilkada. Mekanisme tetap kami laksanakan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan tahapan survey para kandidat bakal calon,” pungkas dia.

Hanya memberi tahu sebelumnya sempat beredar di media sosial bahwa logo Partai Demokrat masuk dalam banner pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, H M Ilyas Panji Alam dengan H Endang PU Ishak. Selain Demokrat juga ada partai PDI Perjuangan, PAN, Golkar dan PBB.

Baca Juga :   Legowo, AW Noviadi Nahkodai Tim Pemenangan Ogan Ilir Bangkit

Gambar tersebut pertama di share pemilik akun Facebook Peri Irawan. Padahal Ilyas sendiri sampai sekarang juga belum mengumumkan calon wakilnya pada Pilkada di Ogan Ilir yang beredar kabar bakal ditunda 2021. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pjs Bupati Ogan Ilir menyerahkan usulan bantuan Gubernur kepada H Muchendi Mahzarekki Ishak Koordinator Komisi V DPRD Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Gali Potensi Wisata Daerah, Pjs Bupati OI Terima Kunker Pimpinan Komisi V DPRD Sumsel

VIRALSUMSEL.COM, OGAN ILIR – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Aufa Syahriza Sarkoni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *