Selasa , 26 Januari 2021 - 03:35
Home / Politik / Demokrat Mencari Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2020

Demokrat Mencari Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2020

VIRALSUMSEL.COM. COM – Partai Demokrat gelar paparan visi dan misi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak di Sumsel 2020. Paparan visi dan misi di Hotel Harper Palembang, Sabtu (7/3/202) tersebut langsung dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H Ishak Mekki.

H Handry Pratama Putra SE Ketua Panitia Penjaringan mengatakan paparan visi dan misi merupakan rangkaian proses penjaringan dari Partai Demokrat. “Kami panitia penjaringan mengucapkan terima kasih bahwa hari ini merupakan prses penjaringan. Mendengarkan visi misi, Demokrat Mencari,” ujar Handry Pratama Putra didampingi Sekretaris Panitia Penjaringan, Firdaus Hasbullah.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa Demokrat menginginkan kedepan betul betul dapat kepala daerah yang kompeten dan kualitas. “Ini harapan dari Partai Demokrat. Hasil paparan ini betul-betul kami rekam. Setelah ini kita serahkan ke DPP,” tambah dia.

Partai Demokrat menghadirkan panelis yang berkompeten. Yakni Fahrurrozi Syarkowi, Erika Buchari, dan Bagindo Togar. Acara tersebut juga menghadirkan moderator Hj Weny Ramdiastuti.

Baca Juga :   Partai Berkarya Muba Gelar Musda, DRA : Pemilu Masih Lama

Untuk durasi paparan visi dan misi lebih kurang 15-30 Menit. “Karena kita ada 43 cakada. Jadi mereka nanti bergantian dari pagi sampai malam selama dua hari,” lanjut penguasa muda asal Palembang ini.

Sementara itu Firdaus Hasbullah Sekretaris Panitia Pelaksanaan Tim Penjaringan Cakada Pilkada Serentak dari Partai Demokrat Sumsel menambahkan total ada 43 cakada yang sudah mendaftar di Partai Demokrat Sumsel. Baik itu sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Sebanyak 27 bakal calon (balon) Bupati dari tujuh kabupaten mendaftar ke Partai Demokrat. Dari 27 nama tersebut paling banyak mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Muratara. Di kabupaten paling muda di Sumsel ini ada tujuh kandidat calon kepala daerah (cakada) mendaftarkan diri sebagai calon bupati.

Ketujuh kandidat tersebut adalah H Syarif HD, H Jalaludin Alham, A Fuad, H Devi Suartono, G Alfirmansyah, Sukri Alkap, dan Zaid Kamal.

Baca Juga :   Aksi Nyata Demokrat Sumsel, Ishak Mekki Minta Kader Action Langsung Tanggulangi Covid-19

Sementara Kabupaten OKU menempati urutan kedua dengan lima balon Bupati. Kelimanya yaitu Kombes Pol Lamasi, Hj Sumaiyah, Kuryana Aziz, Budiarjo, serta Johan Anuar. Kemudian Kabupaten Musi Rawas dan Ogan Ilir sama-sama diikuti empat bakal calon Bupati. Untuk Musi Rawas ada H Ahmacd Murtin, Firdaus Cik Olah, H Hendra Gunawan, serta Ratna Machmud.

Sementara itu yang mengambil fomulir di Kabupaten Ogan Ilir ada Hensi Fitriansyah, AW Noviadi, Endang PU Ishak, serta H M Ilyas Panji Alam. Kemudian Pali hanya diramaikan tiga kontestasi. Masing-masing H Heri Amalindo, Devi Harianto, serta H Burdani Akil.

Sedangkan Kabupatan yang paling sedikit pendaftar adalah OKU Selatan. Yaitu hanya satu orang yang tak lain adalah Bupati Incubent Popo Ali Martopo. “Untuk calon Wakil Bupatinya ada 16 orang. Jadi total ada 43 calon Bupati dan Wakil Bupati,” tukas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pimpinan komisi VII DPR RI, Alex Noerdin ke pondok pesantren Bait Al-Qur’an diterima pembina, H Ishak Mekki. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Warga Banyuasin dan OKI Terima Bantuan Lampu Jalan Tenaga Surya

VIRALSUMSEL.COM, KAYU AGUNG – Berselang satu minggu usai menghadiri syukuran peresmian penggunaan Penerangan Lampu Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *