Selasa , 20 Oktober 2020 - 07:00
Home / Politik / Demokrat Sumsel Tegas Utamakan Keselamatan, Sepakat Pilkada Serentak Ditunda

Demokrat Sumsel Tegas Utamakan Keselamatan, Sepakat Pilkada Serentak Ditunda

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Ir H Ishak Mekki MM Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel setuju jika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ditunda. Menurut Fraksi Anggota Partai Demokrat DPR RI keselamatan jiwa lebih diutamakan.

“Iya kita sepakat dengan penundaan itu. Kita mengutamakan keselamatan kemanusiaan dulu,” ujar mantan Wakil Gubernur Sumsel ini, Sabtu (4/4/2020).

Lebih lanjut eks Bupati Kabupaten OKI dua periode ini, karena pada Pilkada akan banyak yang mengumpulkan masyarakat. “Seperti diacara kampanye-kampanye itu,” tambah pria yang juga ketua cabang olahraga Pencak Silat Sumsel ini.

Apalagi lanjut Ishak Mekki, Pilkada sendiri dari awal tahapannya sudah ditunda. “Partai Demokrat Sumsel untuk Hal ini menegaskan Sepakat Pilkada ditunda sementara,” tukas dia.

Baca Juga :   Hj Percha Leanpuri Bagikan 20.000 APD untuk Masyarakat

Hanya memberi tahu pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 sejatinya akan dilaksanakan, 23 September nanti. Namun Pemerintah dan DPR setuju jika harus ditunda 2021 karena pandemi virus corona atau covid-19. Meski sampai sekarang payung hukum penundaan belum keluar dari Presiden Joko Widodo.

Di Sumsel sendiri ada tujuh daerah yang mengikuti Pilkada Serentak. Masing-masing, Kabupaten Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, PALI, Musi Rawas dan Muratara.

Partai Demokrat Sumsel sudah melakukan serangkaian proses penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati. Mulai dari proses administrasi hingga paparan visi dan misi.

Selanjutnya Partai Demokrat Sumsel akan laksanakan tahapan survey. “Mari kita berdoa bersama-sama agar wabah virus corona atau covid-19 ini segara usai. Kita juga harus ikuti saran dari pemerintah untuk protokol kesehatan cegah covid-19. Paling penting jaga pola hidup sehat dan bersih,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Ishak Mekki Anggota DPR RI menyalurkan bantuan bea siswa pada pelajar SD, SMP dan SMA di Kayuagung, OKI. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

H Ishak Mekki Salurkan Beasiswa Pada 1.000 Pelajar di Sumsel, Dimulai dari OKI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *