Sabtu , 16 Januari 2021 - 15:05
Home / Headline / Deru Minta Budiardjo Berdayakan 4 Pemain Hasil Piala Gubernur di Sriwijaya FC

Deru Minta Budiardjo Berdayakan 4 Pemain Hasil Piala Gubernur di Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM – Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap 4 pemain terbaik hasil Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 diberdayakan di Sriwijaya FC. Dengan demikian orang nomor satu ini optimistis talenta Sumsel akan mampu bersaing di kanca sepak bola tanah air.

“Saya mengajak menginstruksikan untuk Sriwijaya FC agar minimal empat pemain dari yang terbaik saat Piala Gubernur kemarin. Agar kita bisa membuktikan bahwa putra-putra terbaik Sumsel juga mampu bersaing merumput di kanca nasional,” kata Deru ,sapaan H Herman Deru.

Sebagai mana diketahui hasil dari pada Piala Gubernur 2019, keluar sebagai juara adalah PS Bank SumselBabel dengan pelatih Jarot mantan pemain Sriwijaya FC. Namun bukan pemain dari tim juara saya, tapi pemain-pemain terbaiklah yang bakal dipromosikan ke skuat Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC.

Baca Juga :   Live Scorrer SFC vs Bandung United : Sriwijaya FC Unggul Babak Pertama

Sementara itu manajer Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin menambahkan tahun 2020 Sriwijaya FC akan merekrut empat pemain hasil Piala Gubernur sesuai instrukri Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Kami tahu pemikiran pak Gubernur agar putra daerah berdaya dan kita tindak lanjuti dengan pelatih yang suka dengan talenta-talenta muda yaitu Budiardjo Thalib,” tambah HZ ,sapaan H Hendri Zainuddin.

Musim lalu Sriwijaya FC sudah memaksimalkan talenta lokal. Tercatat ada lima pemain asli Sumsel. Yaitu Hapit Ibrahim, Rizsky Dwi Ramadhana, Aditya Wahyudi, Roby Andika dan Rahmat Juliandri.

Namun hanya tiga pemain yang sering huni starting eleven. Mereka adalah Hapit, Rizsky dan Rahmat Juliandri. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi Logo KONI Provinsi Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Dua Cabor Baru Diusulkan di Porprov OKU Raya 2021 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – jang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya pada November 2021 mendatangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *