Minggu , 17 Januari 2021 - 16:11
Home / Sumsel / Dinkes Sumsel Pastikan Sumsel Masih Aman Virus Corona

Dinkes Sumsel Pastikan Sumsel Masih Aman Virus Corona

Viralsumsel.com- Otoritas China mengumumkan peningkatan total kematian akibat virus corona, dari sebelumnya berjumlah 82 orang meningkat menjadi 106 orang.

Melansir Xinhua, selain itu, lebih dari 4.515 orang lainnya telah terkonfirmasi positif terinfeksi virus tersebut.

China juga telah memperketat dan melakukan pembatasan perjalanan untuk mencegah penyebaran virus lebih luas.

Kota Wuhan yang dianggap menjadi pusat penyebaran virus pun telah diisolasi.

Informasi terkait penyebaran virus ini pun terus diperbarui. Salah satunya juga disampaikan oleh media pemerintah setempat, People’s Daily.

Jumlah orang-orang yang terinfeksi di dunia pun semakin meningkat. Terbaru, Sri Lanka, Jerman, dan Kamboja mengonfirmasi kasus virus corona pertama yang terjadi di negara tersebut.

Baca Juga :   Rela Berat Badan Turun 8 KG, Wako Lubuklinggau Masak Nasgor Sapi Spesial untuk Tenaga Medis

Namun di indonesia sendiri belum ada laporan mengenai masyarakat terpapar virus tersebut khususnya Sumatera selatan. Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini mengatakan kepastian itu didapat dari hasil koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang dan pihak terkait, serta laporan dari tim di lapangan.

Lesty menerangkan Dinkes Sumsel juga telah melakukan rapat koordinasi dengan dinas kesehatan terkait di kabupaten/kota di provinsi itu.

Bahkan, kata dia, setiap daerah juga diminta waspada dan jika ada warga yang baru saja bepergian dari luar negeri dan terindikasi memiliki ciri-ciri terpapar penyakit ini untuk segera melapor dan dicek secara mendalam.

“Lalu dibawa ke RSMH di Palembang yang sudah memiliki standar untuk tangani penyakit ini,” kata dia, Selasa (28/01/2020)

Baca Juga :   Bocah 6 Tahun di Bayung Lencir Terpapar Covid-19, Muba Bertambah 2 Kasus Baru

Lesty menambahkan ” tidak benar, dalam pelaporan kasus penyakit menular berpotensi wabah atau menimbulkan kedarutan dunia atau penyakit yang dapat menimbulkan Kejadian Luar Biasa (KLB), mekanismenya jelas, Dinkes Provinsi Sumsel diberitahu sebelum dilaporkan ke Pusat (Kemenkes) dan sampai saat ini corona virus belum ada laporan di Indonesia, apalagi di sumsel. demikian, terimakasih”. Jelasnya (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi Vaksin Covid-19. FOTO : IST

Bertambah 8 Kasus Baru Covid-19, Sungai Lilin Kembali Zona Merah

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Jumat (15/1/2020) mengkonfirmasi penambahan 1 kasus sembuh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *