Home / Sumsel / Diskominfo Membentuk Generasi Cerdas, Generasi Bijak Mengelola Media Sosial

Diskominfo Membentuk Generasi Cerdas, Generasi Bijak Mengelola Media Sosial

Viralsumsel.com – Pemprov Sumsel melalui Diskominfo Prov Sumsel Menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) Untuk Membentuk Generasi Cerdas, Generasi Bijak Mengelola Media Sosial Menuju Sumsel Maju Untuk Semua (Grand Atyasa Convention Center Palembang, Selasa, 15/10/2019)

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Asisten III Administrasi dan Umum Prov Sumsel Prof Edwar Juliartha mengatakan bahwa kemajuan teknologi yang semakin pesat harus diimbangi dengan penggunaan media sosial dengan bijak & positif.

“Bahwa kita sebagai netizen diharapkan bisa menjadi seorang yang baik, awareness, berintegritas, & kreatif. Dengan begitu kita tidak mudah percaya & terprovokasi dengan berita hoax,” katanya.

Menurutnya, apapun yang dilakukan seseorang di medsos pasti memiliki konsekuensi yang harus disikapi dengan bijak sehingga tidak merugikan diri sendiri. Maka sangatlah penting untuk menggunakan medsos untuk hal yang positif.

Baca Juga :   Dua Kota di Sumsel Siap Menuju New Normal

“Gubernur Herman Deru ingin mengajak masyarakat Sumsel bijak dalam bermedia sosial, dengan FGD ini, akan dijelaskan pedoman dalam bermedia sosial yang baik. Karena kita perlu memberikan edukasi ke masyarakat untuk memerangi hoax,” terangnya

Sementara itu,Plt Kadis Kominfo Prov Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi & mewujudkan generasi muda yang cerdas & bijak dalam bermedia sosial sehingga pemanfaatan teknologi dalam penyebaran informasi positif dapat dilakukan dengan maksimal & memberikan dampak yang baik.

“Kegiatan ini bertepatan dengan semangat hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 maka kita wujudkan Generasi cerdas generasi bijak mengelola media sosial menuju Sumsel Maju Untuk Semua”, tegas Rizwan.

Baca Juga :   Bertambah 2 Tenaga Medis Asal Lubuklinggau Positif Covid 19

Ditambahkannya untuk Provinsi Sumsel, pemanfaatan media sosial masih sangat bagus dan baik. Teman-teman yang menggunakan media sosial agar dicek dan disharing kebenarannya, cari tahu dahulu permasalahan sebenarnya jangan langsung dishare.

“Melalui diskusi ini kami berharap kaum milineal akan lebih baik kedepan. Target pelajaran dan mengedukasi jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang negatif, tapi lebih kepada sifatnya positif, supaya tidak terkena Undang-Undang ITE, pungkasnya.” tutupnya

Narasumber di kegiatan ini yaitu Kasubdit Audio Visual & Medsos Kominfo RI, Dimas Aditya Nugraha, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia, Sidratul Muntaha, SE., & Wakil Dekan I Fisip UIN Raden Fatah, Dr. Yenrizal, M.Si.

Turut hadir Kasat Pol PP Prov Sumsel, Aris Saputra. ( nto )

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumatera Selatan. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Peringati Sumpah Pemuda di SMK N 1 Inderalaya, Mawardi Yahya Ajak Pemuda Bersatu Majukan Daerah

VIRALSUMSEL.COM, INDERALAYA – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat menghadiri langsung peringatan Sumpah Pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *