Minggu , 1 November 2020 - 06:21
Home / Politik / Ditanya Soal Dukungan Parpol, AW Noviadi Insya Allah Nyosok
AW Noviadi-Ardani paparan visi misi di Partai Demokrat. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
AW Noviadi-Ardani paparan visi misi di Partai Demokrat. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Ditanya Soal Dukungan Parpol, AW Noviadi Insya Allah Nyosok

VIRALSUMSEL.COM – Pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Ogan Ilir (OI), AW Noviadi dengan H Ardani diprediksi bakal mulus menjadi kontestan. Itu setelah AW Noviadi sebagai bakal calon Bupati mengaku sudah mendapat sinyal positif dari berbagai partai politik.

Kini Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Persatuan Indonesia (Perindo) sudah mengeluarkan surat dukungan. Kedua partai politik tersebut di DPRD Kabupaten OI memiliki tujuh kursi. Dengan rincian Nasdem lima kursi sedangkan Perindo 2 kursi.

Artinya untuk maju sebagai kontestan pasangan AW Noviadi-Ardani hanya butuh satu kursi lagi. Itu lantaran syarat menjadi kontestan dalam Pilkada OI minimal mendapat dukungan minimal delapan kursi.

“Ya, alhamdulullah, dukungan parpol sudah kami terima dari Nasdem dan Perindo. Jadi tinggal kurang satu lagi,” ujar AW Noviadi usai paparan visi-misi calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Demokrat di Hotel Harper Palembang, Minggu (8/3/2020) malam.

Baca Juga :   Pengagum SBY, Hendra Gunawan Akui Dukungan Demokrat Sangat Penting

AW Noviadi tidak menampik jika dukungan akan terus mengalir. Diantaranya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di DPRD OI PKB punya dua kursi, sementara PKS ada 1 kursi. “Ya, kita tunggu saja. Kalau mereka sudah resmi memberikan dukungan insya Allah sudah nyosok,” lanjut AW Noviadi.

Itu belum dari partai lain. Diantaranya Demokrat yang masih masuk dalam tahapan penjaringan. Sebagaimana diketahui usai paparan visi-misi, Partai Demokrat akan menggelar survey pada calon kepala daerah.

Usai dari survey baru DPD Partai Demokrat Sumsel merekomendasikan nama-nama calon kepala daerah ke DPP Partai Demokrat. “Sudah tentu kami juga berharap bisa berdampingan dengan Demokrat dalam membangun OI. Karena visi-misi kita sama,” pungkas putra H Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumsel ini. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Terungkap Fakta, Anis Matta-Fahri Hamzah Dukung Panca-Ardani di Pilkada Ogan Ilir

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *