Senin , 26 Oktober 2020 - 05:41
Home / Advertorial / DPRD Sumsel Serukan Agar Warga Ikut Antisipasi Corona

DPRD Sumsel Serukan Agar Warga Ikut Antisipasi Corona

VIRALSUMSEL.COM, LEMPUING – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel serukan warga ikut antisipasi virus corona atau covid-19. Hal tersebut disampaikan H Muchendi Mahzarekki Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel dalam reses Anggota DPRD Sumsel Dapil III (Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir) tahap 1 di Kecematan Lempuing, Kabupaten OKI, Senin (23/3/2020) siang.

Menurut Muchendi ,sapaan H Muchendi Mahzarekki, dalam menjaring aspirasi masyarakat kali ini para anggota legeslatif fokus mensosialisasikan himbauan pemerintah perihal bahaya corona. “Kita sampaikan himbauan dari pemerintah baik Menteri Dalam Negeri maupun Kapolri agar kita semua segera mengantisipasi corona,” kata putra sulung H Ishak Mekki (Anggota DPR RI/mantan Bupati OKI dua periode) ini.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil III yang hadir selain Muchendi, Sri Sutandi (Nasdem), Meri (PKB), Ahmad Firdaus (Perindo), Kanovriyandi Rasyid (Demokrat), H Askweni (PKS), Nawawi Anang (Golkar), Junaidi
(PAN), dan Meli Mustika (PDI Perjuangan).

Baca Juga :   Tok..,DPRD Sumsel Setujui Raperda BUMD Agri Bisnis dan Penyelenggaraan Pengelolaan Perpustakaan

Dalam reses juga dilaksanakan protokol kesehatan corona. Sebelum masuk para anggota DPRD Sumsel dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun.

Bahkan peserta yang hadir juga dibatasi hanya kepala desa di wilayah kecamatan tersebut. Acaranya pun tidak berlangsung lama. Setelah Muchendi melakukan sosialisasi, para anggota legeslatif meminta masukan atau aspirasi dari warga dengan cara tertulis.

So, tidak ada sesi tanya jawab. “Dalam keadaan tidak memungkinkan, kita tidak boleh membuat acara bersifat kerumunan massa,” tambah Koordinator Komisi V DPRD Sumsel ini.

Lebih lanjut Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Sumsel tersebut mengatakan ini merupakan reses pertama tahun 2020. “Karena usulan reses dari bawah, usulan masyarakat ini nanti April atau Mei dibahas. Sehingga bisa dijalankan 2021, tentunya dengan skala prioritas,” terang politisi muda Partai Demokrat ini.

Muchendi menganggap kepala desa sebagai ujung tombak. “Karena itu himbauan ini langsung disosialisasikan dan wabah corona ini sudah menglobal,” terang pemuda 32 tahun ini.

Baca Juga :   Wako: Persoalan Aset dengan PT KAI, Clear!

“Ini sangat penting kalau sudah menyebar luas, berharap dari rumah sakit saja tenaga medis tidak cukup. Peralatan juga nanti bisa kurang. Untuk itu inilah saatnya mengantisipasi, karena virus corona tidak pandang bulu siapa saja bisa kena,” terang mantan ketua KNPI Kota Palembang ini.

Muchendi juga berharap warga OKI, tidak ada yang terserang virus corona. “Informasi ada beberapa orang dalam pantauan, mudah-mudahan negatif semua,” terang suami Ike Meilina ini.

Karena itu Muchendi berharap kerjasama dengan semua pihak. Dia juga mengingatkan pada warga OKI untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Mohon kerjasamanya tolong dipantau warganya apabila datang dari luar OKI misal dari Jakarta kita mohon didata,” tukas dia. (adv)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Anggota DPRD Dapil Sumsel III saat reses di Kabupaten OKI. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

DPRD Sumsel Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat OKI-OI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pimilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *