Senin , 26 Oktober 2020 - 05:40
Home / Olahraga / Dua Kali Kalah di Final, Sepak Bola Muba Optimistis Juara Porprov 2019

Dua Kali Kalah di Final, Sepak Bola Muba Optimistis Juara Porprov 2019

VIRALSUMSEL.COM – Tim sepak bola Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) target juara atau medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel 2019. Kesebelasan Bumi Serasan Sekate, pagi ini (21/10/2019) mulai menggelar training center (TC) di Sekayu, Muba.

Untuk mewujudkan target juara, Askab PSSI Muba mendapuk Handri Wicaksana sebagai pelatih. Dalam tugasnya Handri didampingin Huzairin sebagai asisten pelatih dan Giri sebagai manajer.

“Kita hari ini sudah berkumpul di Sekayu dan langusng gelar latihan,” kata Ketua Askab PSSI Muba, H Herman Mayori.

Menurut Herman ,sapaan akran Herman Mayori, pemain Muba mayoritas alumni Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Muba. Sebut saja Nurrofik, Adittya Wicaksana, Kelvin Arrahman, Rizky Bayu, dan Tommy Binantara.

Baca Juga :   Dihiasi Dua Kartu Merah, Sriwijaya FC Dipaksa Menyerah Persipura

“Kami yakin dengan anak-anak. Apalagi mereka merupakan pemain Muba United yang berlaga di Liga 3. Jadi secara persiapan kita sudah mumpuni,” tambah dia.

Muba memang sangat berambisi meraih gelar juara. Wajar dalam dua Porprov terakhir meraka selalu galal di final.

Pada Porprov Lubuklinggau 2015, Muba kalah adu penalti atas PALI. Sementara pada Porprov di Palembang 2017, Muba kalah 0-2 lawan Pagaralam.

Untuk kompetitor sendiri Herman menyebut, Palembang, PALI dan tuan rumah Prabumuluh bakal menjadi pesaing berat. “Namun bukan berarti daerah lain tidak kuat. Dalam Porprov ini kekuatan kita hampir merata,” tambah dia.

Giri manajer tim sepak bola Muba menambahkan, tim sepak bola Muba akan bertolak ke Prabumuluh, 8 November nanti. Anak asuh Handry Wicaksana ini akan jalani laga pedana 10 November mendatang.

Baca Juga :   HZ : Anggar Minta TC di Korea, Gulat di Bulgaria

“Untuk lawan kita belum tahu masih menunggu drawing peserta. Yang pasti kita sudah siap,” terang dia.

Hanya memberi tahu Porprov Sumsel 2019 digelar di Prabumulih, 16-26 November 2019. Sebanyak 30 cabang olahraga dipertandingkan, diantaranya sepak bola.

Sepak bola sendiri digelar di Stadion Pertamina Prabumulih, mulai 10-20 November nanti. “Mudah-mudahan kita bisa juara,” tambah dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *