Jumat , 30 Oktober 2020 - 12:19
Home / Olahraga / Dua Tim Sudah Daftar Turnamen U-18 Sriwijaya FC

Dua Tim Sudah Daftar Turnamen U-18 Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM – Dua tim sudah pastikan ikut ambil bagian dalam Turnamen Sepak Bola U-18 Sriwijaya FC. Keduanya yakni, Garuda Muda, dan Anak Bola Sumsel.

Baik Garuda Muda maupun Anak Bola Sumsel sudah sama-sama menyetorkan uang pendaftaran pada panitia. “Ya, sampai sekarang baru dua tim yang sudah memastikan diri ikut turnamen U-18 Sriwijaya FC,” kata Oyong Hairuddin panitia pandaftaran Turnamen U-18 Sriwijaya FC, Senin (9/12/2019).

Namun, kata Oyong peserta yang konfirmasi sudah banyak. “Yang menghubungi lewat ponsel ada sekitar 15 tim. Ya, mereka menanyakan soal persyaratan dan sebagainya,” kata dia lagi.

Karena itu Oyong optimistis peserta Turnamen U-18 Sriwijaya FC akan memenuhi target 24 tim. “Ya, waktu pendaftaran masih cukup panjang. Kemungkinan sampai 6 Januari 2020. Kemudian 8-9 Januari baru kita lakukan verifikasi dan keabsahan pemain,” terang dia.

Baca Juga :   Srwijaya FC Tetap Rahasiakan Pemain Baru, Budiardjo Thalib : Biar Surprise

Sambung Oyong, Turnamen U-18 Sriwijaya FC merupakan ajang seleksi pemain menuju Sriwijaya FC U-18. Dimana kontestan Liga 2 musim depan diwajibkan memiliki klub Liga 2.

“Ya, nanti dari hasil kejuaraan ini akan diambil sekitar 20-30 pemain. Nanti ada talent scouting yang memantau setiap pertandingan. Jadi bukan tim juara yang mewakili Sriwijaya FC U-18. Namun pemain pemain terbaik di setiap posisi yang akan direkrut untuk memenuhi kuota pemain Sriwijaya FC U-18,” tambah dia.

Hanya memberi tahu sebelumnya Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi mengatakan dari 20-30 pemain hasil seleksi nanti akan dikerucutkan menjadi 24 pemain untuk mengarungi kejuaraan Liga 2 U-18 musim depan.

“Yang pasti syarat utama kita semua pemain harus anak Sumsel. Kita akan maksimalkan putra daerah. Dan kami yakin talenta putra daerah ini bisa bersaing di kanca nasional,” tambah dia.

Baca Juga :   Bantah Cedera Serius, Zulkifli Syukur Siap Tempur Hadapi PSMS

Masih kata Indrayadi tidak menutup kemungkinan jika kualitas mumpuni pemain seleksi bisa promosi ke Sriwijaya FC senior. “Ya, bisa jadi, kalau memang kualitasnya oke kenapa tidak kita promosikan. Makanya mari ikut di Turnamen U-18 Sriwijaya FC,” tukas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Seleksi pemain PS Banyuasin di Lapangan Sepak Bola PTPN VII Musi Landas, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, 20-21 Agustus 2020. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Kompetisi Ditunda, PS Banyuasin Gelar Uji Coba Perdana

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Kompetisi sepak bola resmi di Indonesia ditunda. Baik Liga 1, Liga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *