Kamis , 29 Oktober 2020 - 02:36
Home / Olahraga / Dukung Pembinaan Usia Dini , Medco Bagikan Seribu Bola Pada PSF 2019
PEDULI : Secara simbolis Sutami membangikan bola pada SSB Persegrata peserta Palembang Soccer Festival 2019. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
PEDULI : Secara simbolis Sutami membangikan bola pada SSB Persegrata peserta Palembang Soccer Festival 2019. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Dukung Pembinaan Usia Dini , Medco Bagikan Seribu Bola Pada PSF 2019

VIRALSUMSEL.COM – Sebanyak 54 tim ramaikan kejuaraan sepak bola kelompok umur Palembang Soccer Festival (PSF) 2019. Mereka berasal dari berbagai Sekolah Sepak Bola. Tidak hanya dari Sumsel saja, tapi dari luar provinsi macam Bengkulu dan Lampung juga ikut ambil bagian.

Dari Palembang sendiri ada beberapa SSB, sebut saja Persegrata Alang Alang Lebar, Sumsel, Hatta Soccer, Elang Emas, serta Jaltha. Event tahunan FOPSSI Sumsel kerja bareng Medco, SKK Migas dan Asprov PSSI Sumsel ini digelar di Stadion Atletik, Jakabaring Sport City, Palembang, 8-11 November 2019.

Ada lima kelompok umur dipertandingkan mulai dari Usia 8 Tahun, 10 Tahun, 11 Tahun, 12 Tahun dan 13 Tahun.

Baca Juga :   Bidik Empat Emas, PB Perbakin Support Ekskul Menembak di Sumsel  

“Target dan tujuan utama event ini untuk mencari bibit atlet pesepak bola berbakat. Semakin banyak event akan menambah jam terbang anak-anak. Sebagaimana kita tahu anak anak didik SSB ini sangat butuh turnamen untuk barometer pembinaan,” kata Sutami Manajer Manager Institusional Relations Medco E&P Indonesia di Sela Sela Pembukaan Palembang Soccer Festival 2019, Jumat (8/11/2019) pagi.

Sutami berharap event Palembang Soccer Festival bisa menjadi saluran bakat para pesepak bola cilik di Bumi Sriwijaya. “Jadi kami ingin kegiatan ini dapat menyalurkan bakat talenta cilik kita. Ini merupakan salah satu program mengembangkan khususnya yang ada BP Medco Energi di Indonesia kerjasama dengan Fopsi Sumsel,” tambah dia.

Baca Juga :   Jumpa PS Palembang, MAFC OKU Timur Incar Puncak Klasemen Suratin Cup

Dalam event tersebut Medco Energi juga membagikan seribu bola. Teknis pendistribusiannya melalui FOPSSI Sumsel sebagai induk organisasi Pembina SSB di Bumi Sriwijaya.
“Kita juga membagikan seribu bola untuk anak Sumsel. Ini adalah adalah satu wujud kepedulian kita terhadap pembinaan sepak bola usia dini di Sumsel. Sekaligus mendukung program Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan program 1 juta bola di Sumsel,” tukas dia.

Dalam kesempatan tersebut Sutami juga menyampaikan semangat olahraga sekaligus sosialisasi bahaya narkoba. “Kita tekankan pada anak-anak bahwa NARKOBA no, Sepak Bola Yes,” tukas dia. (nto).

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *