Jumat , 23 Oktober 2020 - 01:44
Home / Olahraga / Dukung Timnas, Bupati Ini Instruksikan Nobar di Desa-desa

Dukung Timnas, Bupati Ini Instruksikan Nobar di Desa-desa

VIRALSUMSEL.COM -Kampung Bola yang disematkan kepada Kabupaten Musi Rawas oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru tampaknya sangat pas. Pasalnya gelora olahraga sepakbola benar-benar terasa di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini. Selain berbagai turnamen dilaksanakan tanpa jedah bersamaan dengan pembinaan yang dilakukan hingga ke desa-desa, semangat nasionalisme masyarakat Mura mendukung tim sepakbola nasional (Timnas) begitu nampak.

Salah satu buktinya, jelang kick off final Cabor Sepakbola Sea Games 2019 di Filipina yang mempertemukan Timnas U-22 dengan Vietnam, masyarakat Mura kompak memberikan dukungan penuh. Bahkan Bupati Mura H Hendra Gunawan telah menginstruksikan 14 camat untuk melaksanakan Nobar (nonton bareng) pertandingan tersebut. Bukan hanya itu Bupati H Hendra Gunawan juga akan menyiapkan menchandise (hadiah) sehingga pelaksanaan Nobar menjadi kian semarak.

Baca Juga :   Tiba di Palembang Pakai Masker, PSIM Boyong Striker Berbahaya Mantan Sriwijaya FC

“Untuk menggelorakan rasa nasionalisme kepada seluruh camat saya minta untuk menggelar Nobar pertandingan final sepakbola Sea Games 2019 untuk mendukung perjuangan Timnas U-22 menghadapi Vietnam. Silahkan buat acaranya semeriah mungkin di desa atau tempat-tempat tertentu,” kata Bupati H Hendra Gunawan.

Walaupun hanya sebatas Nobar, namun diharapkan ini menjadi bentuk dukungan moril bagi perjuangan para pesepakbola tanah air. Selain menumbuhkan rasa nasionalisme, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa makin menumbuhkan semangat masyarakat di desa-desa khususnya anak-anak muda untuk makin menggelorakan olahraga rakyat (Sepakbola) ini.

“Yang pasti kita ingin menjadikan Musi Rawas ini benar-benar sebagai Kampung Bola. Bukan hanya sebatas julukan saja, namun benar-benar nyata dengan berkembang dan majunya olahraga sepakbola di Musi Rawas,” katanya.

Baca Juga :   Besok, Persegrata Janji Main Terbuka Hadapi Sriwijaya FC

Sebagaimana diketahui Timnas U-22 akan berjuang untuk meraih medali emas Sea Games 2019 di Filipina menghadapi Timnas Vietnam. Evan Dimas Cs lolos ke final setelah sukses mengalahkan Timnas Myanmar 4-2 di semi final. Laga final ini menjadi partai ulangan bagi kedua tim dimana Timnas U-22 dan Viatnam telah bertemu di babak penyisihan yang dimenangkan Vietnam 1-2. Pertandingan final Timnas U-22 menghadapi Vietnam akan dilaksanakan Selasa (10/12) mulai pukul 19.00 WIB dan rencananya akan disiarkan langsung oleh RCTI. (pnc)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *