Senin , 26 Oktober 2020 - 05:58
Home / Politik / Eks Senator Wanita Ini Fokus Tingkatkan Elektabikitas Sebelum Bertarung di Pilkada Mura
Siska Marleni siap maju di pilkada Mura. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Siska Marleni siap maju di pilkada Mura. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Eks Senator Wanita Ini Fokus Tingkatkan Elektabikitas Sebelum Bertarung di Pilkada Mura

VIRALSUMSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas (Mura) 2020 diprediksi bakal ramai. Sejumlah kandidat calon bupati bermunculan.

Baru-baru ini Siska Marleni ramaikan bursa kandidat bakal calon bupati di Kabupaten Mura. Siska merupakan salah satu tokoh perempuan di Sumsel.
Siska Marleni pernah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Sumsel.

Siska yang merupakan mantan Senator wanita ini diperkirakan juga akan ikut bertarungan di Pilkada Kabupaten Musi Rawas (Mura) 2020.
Sejauh ini Siska fokus untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya agar mendapat dukungan parpol yang ada. Selain itu Siska juga mempersiapkan dalam pemenuhan syarat administrasi untuk mekanisme dalam penjaringan parpol, sambil jalin komunikasi dengan struktur parpol, termasuk grassroot (akar rumput) pengurus parpol yang ada.

“Jadi tugas tim dan saya, bagaimana meningkatkan popularitas, elektabilitas sehingga survey bagus nantinya. apalagi saat ini parpol sedang melakukan survey,” ujar Siska saat menghadiri Rakor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Sumsel di Azza Hotel Palembang, Minggu (19/1/2020).

Baca Juga :   AHY Doakan Paslon Panca Wijaya Akbar-Ardani Sukses di Pilkada Ogan Ilir 2020

Nantinya dikatakan Siska, dalam proses penyaringan balon kepala daerah oleh Parpol di Kabupaten Mura, ia telah mengikuti proses di 5 Parpol termasuk di PKB, dan kedepan jelas berharap nantinya didukung.

“Semua kembali kebijakan parpol dan saya kembalikan ke parpol untuk didukung. Kalau saya sendiri harus optimis,” terangya.

Siska yang akan mengambil posisi balon Mura 2 (Wabup), jika dari sisi popularitas ia mengatakan, sangat diuntungkan dengan posisinya selama ini sebagai anggota DPD RI, sehingga telah dikenal masyarakat Sumsel khususnya di Kabupaten Mura.

“Karena data historis kita DPD RI, maka sangat membantu saya karena sudah dikenal,” tandasnya.
Siska sendiri terus melakukan sosialisasi dalam berbagai bentuk media yang disampaikan secara ringkas, menarik dan mudah diingat publik.

Baca Juga :   Tiga Pertimbangan AHY Restui Hendra Gunawan-Mulyana di Pilkada Mura 2020

Sebagai mantan Wakil Ketua Komite IV DPD RI tahun 2017-2019 ini, ia sangat paham keinginan daerah Mura kedepan, untuk lebih baik lagi kedepan.

“Sebagai mantan Wakil Ketua Komite IV DPD RI yang membidangi Keuangan DAU, DAK, DBH, Dana Desa, Dana Otsus, Pajak Koperasi dan dana kelurahan, saya sangat memahami pentingnya interaksi antara pemerintah pusat, sebagai pembuat kebijakan dan pemerintah daerah sebagai pelaksana kebijakan yang harus seiring, sejalan dan harmonis” terangnya.

Siska melanjutkan, apabila diusung partai menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, dan terpilih periode 2020–2025 maka tekad utamanya adalah, untuk menunjang kinerja bupati dalam mewujudkan visi yang ditetapkan.

“Saya bertekad untuk menunjang kinerja bupati mulai dari awal pemerintahan hingga paripurna tugas karena tidak ada matahari kembar”tutup dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pjs Bupati Ogan Ilir menyerahkan usulan bantuan Gubernur kepada H Muchendi Mahzarekki Ishak Koordinator Komisi V DPRD Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Gali Potensi Wisata Daerah, Pjs Bupati OI Terima Kunker Pimpinan Komisi V DPRD Sumsel

VIRALSUMSEL.COM, OGAN ILIR – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Aufa Syahriza Sarkoni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *