Jumat , 30 Oktober 2020 - 10:59
Home / Olahraga / Eks Striker Persib Bocorkan Alasan dan Kontrak Gabung Sriwijaya FC
Rudiyana mantan striker Persib gabung Sriwijaya FC. FOTO : IG
Rudiyana mantan striker Persib gabung Sriwijaya FC. FOTO : IG

Eks Striker Persib Bocorkan Alasan dan Kontrak Gabung Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM – Rudiyana mengaku senang dan bangga bisa memperkuat Sriwijaya FC. Ya, Rudi ,sapaan Rudiyana merupakan pemain baru Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- berposisi sebagai striker.

Rudiyana yang juga merupakan pemain jebolan Persib Bandung ini mengungkapkan beberapa alasan kenapa harus menerima pinangan Sriwijaya FC. Salah satu alasannya adalah nama besar SFC –singkatan Sriwijaya FC.

Rudi ternyata juga punya kenangan manis di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang home base Sriwijaya FC. Ya, menurutnya saat Persib yang dibelanya pada musim 2014 itu berhasil meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

“Sehingga, saya semakin termotivasi untuk menampilkan penampilan terbaiknya dan berharap kenangan manis di Palembang bisa terulang bersama tim Sriwijaya FC. Yang pertama pasti bangga, bisa gabung Sriwijaya, salah satu tim besar,” tutur Rudi.

Baca Juga :   Barefi Pimpin KONI Lahat, Cik Ujang : Lahat Jangan Dipandang Sebelah Mata

Sekadar informasi, Rudiyana merupakan pemain kelahiran, Bandung, Jawa Barat, 4 Mei 1992. Dia memiliki tinggi 175 cm dan berat 69 kg.

Sejatinya Rudi adalah pemain jebolan Persib Bandung. Dia memulai karier sepak bola junior di Persib 2008-2010. Setelah itu dia dipromosikan menjadi bagian dari Persib Bandung senior.

Beberapa klub besar Liga 2 juga pernah ia bela. Diantaranya Persis Solo dan PSIM Yogyakarta. Bahkan musim lalu ia memperkuat Sulut FC.

“Jadi mudah-mudahan aura positif itu bisa terbawa lagi dan membawa Sriwijaya FC lolos Liga 1,” sambung Rudi.

Saat ini, Rudinaya mengaku masih menikmati libur bersama keluarganya di Bandung. Rencanannya akan berangkat ke Palembang beberapa hari sebelum latihan perdana sekaligus penandatangan kontrak.

Baca Juga :   Butuh 30 Medali Emas, Muba Juara Umum Porprov 2019

“Kalau deal, sudah deal, tinggal tanda tangan saja. Nanti katanya pas kumpul tanda tangan, rencanannya kumpul sekitar 18 – 19 Januari, soalnya latihan perdana katanya tanggal 20 Januari,” pungkas Rudi. (nto)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Seleksi pemain PS Banyuasin di Lapangan Sepak Bola PTPN VII Musi Landas, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, 20-21 Agustus 2020. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Kompetisi Ditunda, PS Banyuasin Gelar Uji Coba Perdana

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Kompetisi sepak bola resmi di Indonesia ditunda. Baik Liga 1, Liga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *