Kamis , 29 Oktober 2020 - 12:02
Home / Politik / Enam Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS Alokasikan Gajinya untuk Penanganan Covid-19

Enam Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS Alokasikan Gajinya untuk Penanganan Covid-19

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Warga mulai bahu membahu memutus peredaran virus corona atau covid-19. Tak terkecuali wakil rakyat.
Sebut saja Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dimana enam legeslatif PKS kompak mengalokasikan gajinya untuk penanganan covid-19 di Bumi Sriwijaya.

Adapun enam Anggota DPRD Sumsel Fraksi PKS yang bakal mengalokasikan gajinya untuk menangani virus corona adalah. Ustaz H. Asweni, S. Pd, Ustaz Firdaus, SH, Ustaz Ahamad Toha, S. Pd. I, M. Si, H. Msg. Syaiful Padli, ST., Mt, H. M. Anwar Al-Islam Syadat, S. Si., M. Si, serta H. M. Subhan, SE.

H Asweni salah satu Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PKS membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada dua poin bantuan dari Fraksi PKS.

“Insya Allah kita akan berikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Satu lagi bantuan langsung pada masyarakat yang membutuhkan,” terang wakil Ketua DPW PKS Sumsel ini.

Baca Juga :   Sopianto Menang Pilkades Berlian Makmur Sungai Lilin

Lebih lanjut pria yang duduk di Komisi IV DPRD Sumsel ini mengatakan gaji akan mulai dialokasikan Maret ini. “Ya, nanti sampai permasalahan Covid-19 di Sumsel selesai. Kita juga berdoa agar virus corona ini bisa segera berakhir sebelum puasa Ramadhan,” terang dia.

Anggota DPRD Sumsel Dapil OKI dan OI ini menambahkan untuk bantuan langsung hanya diberikan pada masyarakat yang mengajukan permintaan. Jumlahnya juga tidak begitu besar hanya Rp10 Ribu setiap kepala keluarga.

“Kalau lebih dari Rp 10 ribu kita belum mampu. Jadi kita koordinasi lewat ranting atau pengurus cabang. Kita utamakan kader dan juga masyarakat kurang mampu. Karena kita tahu kondisi sekarang serba sulit. Tukang ojek misalnya kini jadi sepi. Begitu juga petani karet harganya murah,” tukas dia.

Baca Juga :   Petahana Dinilai Bakal Lawan Cabup 'Galau', Bagindo : Penundaan Pilkada Munculkan Banyak Spekulasi

Kader PKS Palembang Erick Antoni mengapresiasi hak tersebut. “Semoga menjadi contoh bagi parpol, politikus dan wakil rakyat yang lain,” ujar Erik Antoni salah satu kader PKS Palembang.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari fraksi PKS Sumsel Peduli untuk penanganan covid-19 khususnya mereka orang-orang yang kami kenal memang luar biasa dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” tukas dia.

Lebih lanjut Erik mengatakan inilah contoh yang harus diteladani ketika menjadi wakil rakyat kepentingan rakyatlah yang harus di utamakan. “Sebagaimana yang telah Rosullullah contohkan kepada kita semua ketika ia menjadi pemimpin agama sekaligus pemimpin negara,” tukas dia. (dev)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pjs Bupati Ogan Ilir menyerahkan usulan bantuan Gubernur kepada H Muchendi Mahzarekki Ishak Koordinator Komisi V DPRD Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Gali Potensi Wisata Daerah, Pjs Bupati OI Terima Kunker Pimpinan Komisi V DPRD Sumsel

VIRALSUMSEL.COM, OGAN ILIR – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Aufa Syahriza Sarkoni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *