Senin , 26 Oktober 2020 - 13:36
Home / Headline / FIFA Batal Lagi Tinjau Kesiapan Palembang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

FIFA Batal Lagi Tinjau Kesiapan Palembang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

VIRALSUMSEL.COM – Untuk kedua kalinya FIFA federasi sepakbola dunia batal cek kesiapan calon venue Piala Dunia U-20 2021. Salah satunya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Adalah PSSI induk sepak bola Indonesia yang memastikan bahwa FIFA batal lagi sambangi Indonesia. Penyebab urungnya FIFA kunjungi kesiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 karena pandemi virus corona.

Seyogyanya FIFA meninjau Indonesia pada 20-22 Maret ini. Jadwal tersebut sebenarnya sudah molor. Seharusnya FIFA datang pada 10-11 Maret kemarin.

Namun karena penyebaran virus corona yang makin mengkhawatirkan di Tanah Air, FIFA mengurungkan niatnya. Dari data resmi pemerintah per, Jumat (20/3/2020), sudah ada 369 orang positif, 32 meninggal dunia, dan 17 sembuh.

Baca Juga :   Ambrizal Siap Jadi Kapten Sriwijaya FC

Padahal agenda kedatangan FIFA kali ini sangat penting yakni menetapkan enam venue Piala Dunia U-20. Ada 11 calon venue yang disiapkan PSSI/Indonesia.

“Saya pastikan FIFA batal datang ke Indonesia untuk melakukan finalisasi venue. Mereka gagal datang kerena melihat situasi corona yang seperti ini,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

“Kami akan tetap mengirimkan dokumen 11 stadion yang sudah kita cek ke FIFA, agar bisa dipilih enam stadion,” sambung Iwan Bule sapaan akrabnya.

Adapun 11 calon venue itu selain Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Patriot Candrabhaga, Pakansari, Wibawa Mukti, Jalak Harupat, Mandala Krida, Manahan, I Wayan Dipta, Gelora Bung Tomo, dan Stadion Utama Riau. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *