Minggu , 25 Oktober 2020 - 23:05
Home / Headline / Finis Peringkat Tiga, Lawan Berat Menanti di Babak Delapan Besar

Finis Peringkat Tiga, Lawan Berat Menanti di Babak Delapan Besar

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC finis pada posisi ketiga Babak Penyisihan Grup Barat Liga 2 2019. Klub berjuluk Laskar Wong Kito hanya mampu kumpulkan 40 poin dari total 22 pertandingan.

SFC -singkatan Sriwijaya FC- harus rela berada dibawah Persita Tangerang (42 poin) dan Persiraja Banda Aceh (42 poin) pada posisi satu dan dua klasemen akhir. Anak asuh Kas Hartadi finis big three setelah pada laga pamungkas hadapi Aceh Babel United FC di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/10/2019), dipaksa menyerag dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol Sriwijaya FC diciptakan Ambrizal lewat titik putih pada menit 47. Sementara dua gol tuan rumah dibukukan l Rizki Novriansyah pada menit 49 dan pada menit 43 lewat M Hamdan Zamzani.

Baca Juga :   Ratu Dewa : Palembang Jemput Bola Persiapan Piala Dunia U-20

Bagi Zamzani bobol gawang SFC -singkatan Sriwijaya FC- cukup spesial. Mengingat pemain asal Sleman ini merupakan pemain Sriwijaya FC pada putaran pertama sebelum ganti seragam Babel United pada transfer windows putaran kedua.

Pada derby Sumatera Bagian Selatan ini bek kanan Sriwijaya FC,  Zulkifli Syukur menjadi korban. Mantan pemain PSM Makassar ini harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera pelipis mata.

Meski gagal raih poin SFC tetap melaju ke Babak Delapan Besar. Mengingat poin Ambrizal dan kawan-kawan sudah pasti tidak bisa dikejar klub penghuni empat besar lainnya. Pada babak delapan besar Wong Kito akan terbaung bersama tim peringkat pertama Grup Barat atau Persita dan klub peringkat kedua dan keempat dari Grup Timur.

Baca Juga :   Batal Lawan Persis Solo, Sriwijaya FC Positif Uji Coba Kontra PSIS Semarang

Sementara ini dari grup Timur posisi kedua dihuni Persewar Maropen. Sementara posisi keempat ditempati Martapura FC. Babak Delapan besar akan menggunakan sistem pertandingan home & away dengan kompetisi penuh. “Semua lawan berat di Babak Delapan Besar. Kita tidak pilih lawan, kita fokus pada tim kita sendiri,” ujar Kas Hartadi pelatih SFC. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *