Kamis , 29 Oktober 2020 - 20:30
Home / Olahraga / FOPSSI Sumatera Selatan Gelar Licenci D Kepelatihan

FOPSSI Sumatera Selatan Gelar Licenci D Kepelatihan

VIRALSUMSEL.COM – Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) Sumatera Selatan langsung realisasikan pelaksanakan kursus kepelatihan sepak bola Licenci D Nasional setelah mendapatkan Rekomendasi Asprop PSSI Sumsel dan PSSI bertempat di Majestic Hotel Palembang 17-23 November 2019.

Kegiatanyg merupakan bagian Program FOPSSI Sumatera Selatan ini baru terlaksana di bulan November 2019. Sebanyak 24 peserta yang berasal dari Sumsel dan luar Sumsel yaitu Aceh,Lampung ,Balikpapan Kaltim dengan Istruktur dari PSSI Saprianto Rusli & ass Jarot , melaksanakan sistim kelas teori dan praktek selama 1minggu di Lap Univ IBA Palembang.

Hanif Djohan selaku ketua pelaksana Licenci D Nasional mengatakan bahwa ini bagian dari program FOPSSI Sumatera Selatan untuk pengembangan sdm di bidang olah raga khususnya sepak bola. Dimana saat ini semakin banyak sekolah sepak bola yg terus tumbuh di Sumatera Selatan terutama di daerah namun sdm pelatih belum memiliki licenci kepalatihan dasar.

Baca Juga :   Dua Alasan Krusial Sriwijaya FC Harus Latihan di Pantai Sore Ini

“Semoga dengan program ini akan bermunculan pelatih sepak bola yg benar benar paham bagaimana mendidik anak didiknya,” kata dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bendera PT Liga Indonesia Baru. FOTO : IST

PSSI Berikan Kewenangan PT LIB Mencari Formula Kompetisi Awal 2021

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA –  Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi sepak bola di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *